-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    123 Orang Mendaftar Polri di Polres Mamuju Tengah, Kabag SDM: Animo Masyarakat Meningkat

    Admin 3
    07/04/22, 14:51 WIB Last Updated 2022-06-06T14:46:26Z
    Wargata.com, Sulbar - Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polres Mamuju Tengah melaksanakan pendaftaran online dan verifikasi peserta Penerimaan Terpadu Anggota Polri tahun anggaran 2022 di ruangan Bag SDM Polres Mamuju Tengah, Kamis, (7/4/2022).

    Beberapa proses verifikasi yang dilaksanakan antara lain informasi dan kelengkapan berkas, pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan KTP/KK/Akte, pemeriksaan ijasah/SKHUN serta pemeriksaan ijasah/raport, pemeriksaan administrasi, verifikasi dan perekaman wajah.

    Kabag SDM Polres Mamuju Tengah AKP Yohannis H, S.H., mengungkapkan, Jumlah Animo masyarakat untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri meningkat, ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang sudah mendaftar di Polres Mamuju Tengah berjumlah 123 peserta.

    Hingga saat ini tercatat pendaftar yang sudah masuk sebanyak 123 orang dengan rincian sbb, untuk Akpol sebanyak 2 orang, Bakomsus TI 2 orang, Bakomsus Logistik 2 orang. Sedangkan untuk Bintara PTU yakni berjumlah 111 orang serta Bintara Brimob 6 orang.

    “Nanti kita akan update kembali jumlah animo masyarakat untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri,” terang mantan Kapolsek Sarudu ini.

    Dikatakan, Polda Sulawesi Barat (Sulbar) resmi membuka penerimaan Bintara Polri Tahun anggaran 2022, hal itu tentunya membuka kesempatan baik kepada putra-putri terbaik Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Barat untuk menjadi seorang anggota Polri.
    Penerimaan itu, berdasarkan Surat Kapolri Nomor: Peng/20/III/DIK.2.1./2022 tanggal 29 Maret 2022, pendaftaran penerimaan terpadu Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 dibuka mulai tanggal 31 Maret 2022 sampai dengan 11 April 2022.

    Dijelaskan, penerimaan Polri menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dan tidak dipungut biaya, untuk itu apabila ada oknum yang mengaku sebagai panitia kemudian memberikan iming-iming bisa meluluskan menjadi anggota Polri segera laporkan, pasti kita akan tindak.

    Lebih lanjut, Kabag SDM mengajak seluruh putra putri terbaik bangsa yang ingin bergabung menjadi keluarga besar Polri untuk segera melengkapi persyaratan dan mendaftar secara online di penerimaan.polri.go.id.

    “Kesempatan masih terbuka, bagi yang berminat menjadi anggota Polri, ayo segera lengkapi persyaratan dan mendaftar secara online di penerimaan.polri.go.id.” tandasnya.

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +