-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Aksi Bali, Timsus Polres Palopo Amankan Puluhan Sepeda Motor Tanpa Perlengkapan

    Admin 3
    03/04/22, 12:35 WIB Last Updated 2022-04-03T05:51:30Z
    Wargata.com, Sulsel - Aksi Balap Liar (Bali) di seputaran Kota Palopo masih saja terjadi, apalagi dalam melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman pada warga yang menjalankan Ibadah serta puasa di Bulan Suci Ramadhana. Bahkan kelompok remaja ini selalu berpindah-pindah lokasi dan jam beraksinya.

    Mengetahui informasi yang diduga akan adanya Aksi balapan liar, Timsus Polres Palopo langsung bergerak membubarkan aksi yang cukup meresahkan mengganggu masyarakat sekitar lokasi.

    Tim Khusus (Timsus) tak tinggal diam, Buktinya, Tim Khusus Polres Palopo mengamankan 18 Kendaraan sepeda motor yang memenuhi Syarat akan terlibat balap liar saat beraksi di Sekitaran Lapangan Pancasila, Tanjung Ringgit PNP dll,  Minggu (3/4/2022) pagi.

    “Kami melaksanakan operasi penanganan balap liar maupun antisipasi tindak pidana lainnya oleh Timsus Polres Palopo di Kota Palopo. Kali ini, kami kembali mengamankan 18 Kendaraan sepeda motor” ujar Ka Timsus Polres palopo Iptu Abd. Majid, S.H.

    “Dari 18 Kendaraan tersebut sudah memenuhi Syarat akan terlibat balap liar karena menggunkan Knalpot Rasing, tanpa perlengkapan kendaraan (Kaca Spion dan Plat) serta tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraan.” ungkapnya.

    “Semuanya dikendarai oleh anak di bawah umur, dan kendaraan yang diamankan akan diamankan ke Polres Palopo untuk diserahkan ke Satuan lalu Lintas Polres Palopo yang selanjutnya akan ditindak lanjut akan diberikan sanksi berupa tilang dan kurungan kendaraan sampai 3 Bulan” Imbuhnya.

    Ditempat terpisah, Kapolres Palopo AKBP H. Muh Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT., menjelaskan Dengan kejadian ini, agar para "pemain" balap liar untuk tidak lagi menggelar kegiatan tersebut, Sebab, selain mengganggu pengguna jalan lainnya serta membuat resah apalagi ini di bulan suci Ramadhan, juga nantinya bisa berakibat fatal terhadap para pelaku ini. Jelas Kapolres. 

    Berkaitan hal tersebut, Kapolres Palopo mengimbau agar tak lagi menggelar kegiatan balap liar ini dimanapun.

    (MW/RL/YS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +