-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022, Polres Palopo Siap Amankan Kelancaran Mudik

    Anggi - Admin 7
    22/04/22, 17:00 WIB Last Updated 2022-04-22T12:09:58Z
    Wargata.com, Sulsel - Apel gelar pasukan ops ketupat 2022 digelar di Polres Palopo, Jalan Opu Tosappaile, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Jum'at, (22/4/2022).

    Kepolisian Resor Palopo menggelar apel gelar pasukan ketupat 2022 dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada Tahun 2022 ini

    Apel gelar pasukan diikuti oleh personel Polres Palopo, Kodim 1403 Sawerigading, Sub Den Pom VII Hasanuddin, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan  Senkom Kota Palopo. Pada kegiatan apel gelar pasukan Ops Ketupat 2022, Sekda Kota Palopo menyematkan pita operasi kepada masing – masing perwakilan insitusi/instansi.

    Dalam kegiatan ini, Sekda Kota Palopo Firmansyah DP ikut hadir sekaligus menjadi pimpinan dalam Apel Gelar Pasukan tersebut yang bertema "Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Tetkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitru 1443 H".

    Sementara yang bertindak sebagai Komandan Apel Ipda Arnold Aswan.

    Dalam amanatnya, Sekertaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP menyampaikan amanat kapolri mengenai  Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi “Ketupat 2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022. 

    “Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H /Tahun 2022 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait. Kelonggaran dari pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan”, ucapnya.

    “Operasi Ketupat 2022 harus dilaksanakan secara optimal. Perjalan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi” imbuhnya sambari membaca isi Amanat Kapolri

    Ditempat terpisah, usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kapolres Palopo AKBP H. Muh Yusuf Usman, S.H., SIK., MT, merincikan dimana dalam kegiatan pengamanan melibatkan 148 personel yang terdiri dari Kodim 1403 Palopo, Dishub, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan Senkom.

    "2 (Dua) Pos Pengamanan yang beralokasikan di Kecamatan Telluwanua dan Wara Selatan (depan Islamic Center), sementara 2 (Dua) Pos Pelayanan beralokasikan di  depan Hypermart dan depan Lagota Kota Palopo" Kata Kapolres.

    "Sebagai upaya antisipasi terjadinya tindakan pelanggaran pidana, seperti pencurian dan kebakaran, kita imbau untuk masyarakat yang akan mudik, agar betul memeriksa semua pintu, jendela, selang tabung gas dan kabel listrik,"

    "kami juga mengimbau kepada warga, ayo kita tingkatkan imunitas melalui kegiatan vaksinasi insya allah vaksin halal. Kita sampaikan juga tidak ada penyekatan dijalan, tidak ada petugas yang menyekat orang, baik yang masuk ataupun keluar dari kota palopo," Pungkas kapolres palopo

    (MW/RL/KYS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +