-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Besar Dugaan Ada Pungli di Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel, Kasubdit Regident Tak Ingin Temui Awak Media

    Admin 3
    29/04/22, 12:09 WIB Last Updated 2022-04-29T21:54:57Z
    Ket./Fot: Awak Media sedang menunggu hingga Tiga Jam, untuk Konfirmasi terkait Dugaan Pungli. Foto oleh Sam Wargata.com, Kamis, (28/04/2022).
    Wargata.com, Sulsel - Mengingat Direktorat Lalulintas Polda Sulawesi Selatan telah berkomitmen menerapkan Peraturan Pemerintah PP 60 Tahun 2016 yang diberlakukan pada 6 Januari 2017, peraturan itu mengatur tentang kenaikan tarif STNK, TNKB, BPKB dan lainnya sesuai tarif yang diatur dalam Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

    Namun kali ini, diketahui adanya dugaan pungutan di luar PNBP diterapkan para oknum anggota, yang mana tidak sesuai dengan tarif PNBP di lingkup Ditlantas Polda Sulsel, tepatnya Jalan  A.P. Pettarani Kelurahan Masale Kecamatan Panakukkang Kota Makassar

    Dugaan tersebut diketahui berawal dari sejumlah Warga yang pernah membayar Diatas PNBP yaitu, Rp. 690.000 Hingga Rp. 700.000 untuk Roda empat (mobil)

    "Iya Pak saya pernah mengurus untuk penerbitan BPKB dengan Tarif itu", ungkap Warga yang masing-masing tak ingin disebutkan namanya. Rabu, (20/04/2022).

    Senada dengan Warga lainnya, salah satunya inisial A, ia juga mengakui bila telah mengurus dengan Tarif Rp. 360.000 Hingga Rp. 400.000 untuk Kendaraan Roda Dua (Motor) yang ia miliki. Ucapnya kepada Wargata.com.

    Selanjutnya, Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Mamat dengan keterangan tertulis yang singkat via Whatsapp, "Tidak ada Om". Singkatnya, Kamis, (21/04/2022).

    Sementara Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Erwin Syah saat dikonfirmasi belum berhasil mendapat tanggapan Terkait dugaan tersebut. 

    Dengan demikian, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal yang dikonfirmasi via Whatsapp pribadinya, "Ke kantor saja Om Ketemu Kasubdit Regident, Pak Erwin dan bawa buktinya, Kalau wa banyak sekali Kasiaan tidak dibaca" Tulisnya, (23/04/2022)

    "Saya lebih senang kalau bisa ketemu langsung Dengan Warganya", Imbuh Dirlantas Polda Sulsel melalui Whatsapp.

    Berkaitan hal itu, Media ini berupaya untuk menemui Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Erwin Syah atas petunjuk Dirlantas Polda Sulsel, akan tetapi tak juga berhasil ditemui

    "ketemu pak irwanto staf saya". Tulisnya AKBP Erwin Syah via Whatsapp, Kamis, (28/04/2022).

    Ditemuinya pak irwanto, "Coba kita Whatsapp kembali pak, karena adaji itu diruang kerjanya", Kata irwanto

    Namun setelah di Whatsapp, masih juga tak mendapat respon hingga terbitnya berita ini.

    (MW/RED)

    Berita Terkait:
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +