-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Klarifikasi Tentang Dugaan Pungli, Ini Kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel

    Admin 4 - Andini sulastri
    30/04/22, 00:55 WIB Last Updated 2022-04-29T19:44:39Z
    Ket./Fot: Awak Media sedang menunggu untuk Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel. Foto oleh Sam Wargata.com, Kamis, (28/04/2022).
    Wargata,com, Sulsel - Terkait pemberitaan pada Jum'at, 29 April 2022 yang telah tayang pada Media ini dan sempat di share di Group Whatsapp Info Warga dengan judul, "Besar Dugaan Ada Pungli di Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel, Kasubdit Regident Tak Ingin Temui Awak Media", bahkan jadi pembahasan di Group resmi Wargata.com. (Info Warga).

    Dengan demikian, Pihak Regident Ditlantas Polda Sulsel menyampaikan klarifikasi terkait hal itu, bahwa tak ditemuinya awak Media yang hendak menghadap, karena sebelumnya tidak membuat janji untuk melakukan konfirmasi

    "Kami dari Ditlantas dalam waktu beberapa terakhir menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, disibukkan oleh tugas pelayanan ke pada masyarakat, khususnya para pemudik, dan kami banyak melakukan tugas di lapangan. Bukan sengaja menolak kedatangan rekan media", Kata AKBP Erwin Syah, S.IK., selaku Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel. 

    Sementara itu, menurut AKBP Erwin Syah, tentang dugaan pelayanan tak sesuai dengan PNBP adalah hal yang keliru, pasalnya dalam konsep pelayanan Polisi Presisi yang transparansi, teman-teman bisa melakukan kroscek di ruang pelayanan/loket BPKB

    "Sejak dulu telah kami pajang pengumuman soal tarif resmi biaya Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk menjadi dasar terlayaninya masyarakat yang melakukan proses pengurusan registrasi dan indentifikasi (Regident) Ditlantas Polda Sulsel", Jelas Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Baru-baru ini, Sabtu, (30/04/2022).

    Dijelaskan pula, "bila ada kekeliruan atau kebijakan yang dibuat oleh petugas kami di pelayanan, kami meminta masyarakat melakukan konfirmasi atau melaporkan ke saya selaku Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel dengan membawa bukti autentik, agar bisa menjadi evaluasi dan penindakan terhadap oknum yang dimaksudkan dan menghindari terjadinya informasi Hoaks", ungkap AKBP Erwin Syah, S.IK., melalui keterangan tertulisnya via Whatsapp. 
    Ket./Fot: Pimpinan Redakasi Wargata.com saat ingin menemui Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Bulan lalu, Maret 2022.
    Untuk diketahui, Jauh sebelumnya pihak Media Online, Wargata.com telah meminta terhadap Staf,nya untuk pertemuan tersebut, hanya saja kata stafnya satu itu, lebih baik jika melalui chat dengan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel.

    Serupa dengan pak irwanto, "Coba kita Whatsapp kembali pak, karena adaji itu diruang kerjanya", Kata irwanto diruang kerjanya, Jum'at, 29 April 2022.

    Berkaitan hal tersebut, AKBP Erwin Syah, S.IK., menegaskan, "saya sudah tegur staf saya, lain kali agar di temui dulu Teman-teman media sambil menunggu saya selesai kegiatan", Tegas Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel. 

    (MW/RED/TIM)

    Berita Terkait:
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +