-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Kapolres Polman Hadiri Pelepasan Ekspor Sapu Lidi

    Alam - Admin 2
    23/04/22, 19:21 WIB Last Updated 2022-04-23T12:23:42Z
    Wargata.com, Sulbar - Polres Polman mendukung gerakan tiga kali lipat ekspor yang digagas Pemerintah Kabupaten Polman, Sadariah asal Kabupaten Polman, Provinsi Sulbar berhasil mengekspor sapu lidi sebanyak 25 ton ke Negara India yang dikelolah CV Coco Mandar Indonesia.

    Pelepasan ekspor sapu lidi perdana ke India tersebut, disaksikan Gubernur Sulbar Andi Alibaal Masdar, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, S.H., S.IK., M.Pd., para kepala OPD Polman, Balai Karantina Mamuju, dan Bea Cukai Makassar, Pelepasan tersebut digelar di Tribun Pancasila, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Jum'at, (22/04/2022).

    Bupati Polman H Andi Ibrahim Masdar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar resmi mengekspor perdana sapu lidi ke Negara India sebanyak 25 ton.

    “Saya selaku Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar mengucapkan terima kasih atas apresiasi  yang diberikan kepada Karantina Pertanian Sulbar, Kementerian Pertanian dan CV. Coco Mandar Indonesia atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Bupati Polman.

    “Melalui gerakan 3 kali lipat ekspor, kita akan menyaksikan generasi milenial Polewali Mandar dari Desa Sambali Wali, Kecamatan Luyo, yang tergabung dalam CV. Coco Mandar Indonesia, atas terobosan yang luar biasa, ini perlu diapresiasi atas kemampuannya menembus pasar ekspor komoditi sapu lidi ke negara india,” ungkap Bupati 2 priode.

    Kabupaten Polewali Mandar memiliki potensi yang sangat besar, dan merupakan salah satu sentra produksi kelapa terbesar di Provinsi Sulawesi Barat, bahkan Indonesia, dan keberadaan komoditi kelapa ini, sudah ada sejak zaman dahulu kala, malah pernah mencapai masa keemasan dan menjadi komoditi primadona.

    “Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kabupaten Polewali Mandar tahun 2020, lahan perkebunan kelapa seluas 23.142 Ha. Yang  meliputi  Kecamatan Mapilli 3.962 Ha, Campalagian 3.326 Ha, Tapango seluas 2.737 Ha, dan Kecamatan Luyo 565 Ha,” jelas Bupati Polman.

    "Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono mengungkapkan kami bangga atas kemampuan para pemuda Polman yang sudah bisa berusaha menembus pasar internasional, apalagi usianya masih sangat muda, ini perlu kita apresiasi beri dukungan dan support atas karyanya, Kami Kepolisian akan mengamankan proses pengirimannya semoga situasi Kamtibmas diwilayah Hukum Polres Polman kondusif sehingga bisa berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat Polewali Mandar," Tutup Kapolres Polman. 

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +