-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Sinjai Pimpin Lansung Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Ops Ketupat 2022

    Anggi - Admin 7
    22/04/22, 20:36 WIB Last Updated 2022-04-22T13:39:46Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, S.IK., M.Si., pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dengan tema "Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H.

    Kegiatan bertempat dihalaman Mapolres Sinjai. Jum'at, (22/4/2022) pagi, dan dihadiri yang mewakili Bupati Sinjai Asisten II Pemkab Sinjai Drs. Andi Ilham Abu Bakar, Kadis Perhubungan, Kadis Pol.PP dan Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Sinjai.

    Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2022, kepada 4 (empat) anggota perwakilan dari Satuan lalu lintas, TNI Denpom Bone, Satpol. PP Sinjai, dan Dishub.

    Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai membacakan amanat seragam Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang intinya menyampaikan bahwa Polri dengan didukung dari TNI, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya menggelar Operasi Ketupat 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April S/d 9 Mei 2022, fokus pengamanan adalah 101.700 obyek diseluruh indonesia baik Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasium kereta api dan bandara.

    Selain itu, pada minggu kedua sebelum pelaksanaan operasi yaitu pada tanggal 14 Hingga 27 April 2022, Polri juga telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi jelang Operasi Ketupat dengan sasaran Distribusi Sembako, Penyakit Masyarakat, Miras, Judi, Prostitusi, Narkoba, Petasan, Balon Udara yang mengganggu penerbangan dan lain lain serta tetap menggelar Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 khusus wilayah Polda Se Jawa dan Bali. KRYD akan dilanjutkan kembali pasca Operasi Ketupat 2022 yaitu pada tanggal 10 S/d 17 Mei 2022 untuk mengantisipasi arus balik yang mungkin masih terjadi serta penanganan Covid-19.

    Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, terdapat beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain ancaman terorisme, premanisme, aksi sweeping oleh ormas, kenaikan harga dan kelangkaan bahan pokok antrean dan kelangkaan BBM, kejahatan konvensional (3C), penyakit masyarakat, konflik butuh terkat THR, balap liar, penyalahgunaan narkoba, petasan, perkelahian kelompok / antar kampung, aksi pengrusakan fasilitas umum, kerumunan masyarakat yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

    "Oleh karena itu, Operasi Ketupat harus dilaksanakan secara optimal", Ujarnya.
    Mengakhiri sambutan, Kapolres Sinjai mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H dan memohon maaf lahir bathin kepada seluruh personil pengamanan dan berharap semoga pengabdian yang dilaksanakan secara ikhlas akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

    Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, S.IK., M.Si., mengatakan bahwa dukungan seluruh masyarakat sangat kami butuhkan untuk mewujudkan Kabupaten Sinjai tetap aman dan kondusif menjelang hari raya idul Fitri ini sekaligus mengajak untuk bersama Polri tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat" Imbuhnya.

    Adapun peserta apel gelar pasukan yaitu 1 (satu) regu perwira Polres Sinjai dan perwira Danpom Bone, 1 (satu) regu Sat Samapta Polres Sinjai, 1 (satu) regu Danpom Bone, 1 (satu) regu Sat Lantas, 1 (satu) regu gabungan Reskrim, Narkoba dan Intelkam, 1 (satu) regu Dishub, 1 (satu) regu dan satu regu Sat Pol.PP.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +