-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pimpin Apel Gelar Operasi Ketupat 2022, Kapolres Parepare Bacakan Amanat Kapolri

    Admin 3
    22/04/22, 18:35 WIB Last Updated 2022-06-06T14:46:26Z
    Wargata.com, Sulsel - Jelang Lebaran 1443 H, Kepolisian Negara Republik Indonesia bakal menggelar Operasi Ketupat 2022 pada tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

    Operasi Ketupat di Parepare diawali dengan Apel Gelar Pasukan yang berlangsung di depan Mapolres Parepare, Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jum'at, (22/4/2022) pagi.

    Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif pada momen lebaran.

    Adapun sebagai Inspektur Upacara (Irup), yaitu Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K., dan membacakan beberapa Amanat Kapolri, diantaranya pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk perayaan Idul Fitri 1443 H.

    “Berbeda dengan Idul fitri Tahun lalu, pada tahun ini, pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur yang digunakan mudik", Kata Andiko saat membacakan amanat Kapolri.

    Kapolres Parepare menyebut dengan tidak adanya larangan mudik ini, menjadi euforia bagi masyarakat.

    “Hasil penelitan Litbang Kemenhub, 85,5 juta masyarakat akan melakukan mobilitas atau perjalanan selama lebaran,” imbuhnya.

    Namun demikian, masyarakat diminta untuk tetap Memperhatikan protokol kesehatan, dan begitu pula dengan tempat wisata, perbelanjaan dan titik keramaian lainnya. Ucap Kapolres. 

    Lebih lanjut, pada Operasi Ketupat 2022, Polres Parepare mendirikan sebanyak 5 Pos. yang dirikan terdiri dari 1 Pos terpadu di depan Kantor Pos Parepare, 2 Pos pelayanan berada di Jalan Baumaseppe Lumpue, Bataskota Lapadee, dan 2 Pos pengamanan (PAM) berada di depan pasar senggol serta Pasar tradisional Lakessi
    Operasi Ketupat 2022 kali ini melibatkan 153 personel gabungan dari Polres Parepare, Brimob dan TNI, Kodim/1405 Parepare, Pom Dishub, Dinkes, Satpol PP, serta damkar.

    “Kegiatan Operasi Ketupat dimulai tanggal 28, tapi tanggal 22 kita sudah laksanakan apel karena kita melaksanakan KKYD (Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan),” Jelas Kapolres Parepare. 

    Anggota yang tidak masuk daftar sprin Ops Ketupat akan mem-backup selama pelaksanaan KKYD ini sampai dengan pelaksanaan dan selesainya lebaran.

    Sebelumnya, Kapolres juga telah mengistruksikan beberapa hal kepada jajarannya yaitu, para Kapolsek diminta melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat untuk melakukan langkah antisipasi terhadap titik di wilayah yang banyak Warga mudik, dan begitu juga tetap melakukan patroli antisipasi tindakan kriminal.

    Dalam pelaksanaan kegiatan, anggota diminta mengikuti Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19. Pungkas Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K.

    (MW/RL/CR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +