-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Operasi KRYD, Polres Majene Jaring Sejumlah Kendaraan

    Anggi - Admin 7
    09/04/22, 17:42 WIB Last Updated 2022-04-09T10:43:30Z
    Wargata.com, Sulbar - Dioperasikan sejak Tanggal 1 April 2022, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Polres Majene terus melakukan upaya terbaiknya khususnya dalam penanganan Covid-19 di wilayah. 

    Selain fokus pada penanganan Covid-19, operasi KRYD ini juga digencarkan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama bulan ramadhan. 

    "Jadi setiap hal yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan beribadah di bulan ramadhan akan menjadi target kepolisian." 

    Sudah seminggu ini, kami telah melaksanakan patroli untuk menjaga situasi kamtibmas selama ramadhan sasarannya mulai dari kendaraan yang tidak lengkap, menggunakan knalpot bogar, meriam spirtus hingga miras. 

    Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian di dampingi Wakapolres Kompol Ujang Saputra dan pejabat utama lainnya pada kegiatan press release bersama para awak media, Jum'at, (8/4/22) di Mapolres. 

    Ini adalah salah satu kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Majene selama bulan suci Ramadhan khususnya dalam penanganan Covid-19 dan menjaga situasi kamtibmas. 

    Contohnya meriam spirtus bunyinyakan sangat mengganggu belum lagi sudah ada korban yang terluka akibat ledakannya jadi kami amankan, kata Kapolres. 

    Dikesempatan yang sama, Kapolres Majene juga berharap kitakan sedang menjalankan ibadah puasa jadi ada baiknya khususnya para pemuda tidak melakukan hal-hal yang mengganggu pelaksanaan ibadah di bulan ramadhan seperti balapan liar, ledakan meriam spirtus dan sebagainya, tutur Kapolres. 

    Dalam kesempatan tersebut, seluruh hasil sitaan Polres Majene melalui operasi KRYD dalam hal menjaga situasi kamtibmas seperti motor yang menggunakan knalpot bogar atau digunakan balapan liar sebanyak 39 Unit, meriam spirtus sebanyak 38 buah dan miras jenis tuak sebanyak 3 jerigen juga ditampilkan. 

    Khusus sepeda motor yang terjaring operasi KRYD selain di tilang, tegas Kapolres tidak akan dikeluarkan selama bulan Ramadhan demi menjaga kenyamanaan beribadah masyarakat sekaligus sebagai upaya agar menekan angka kecelakaan. 

    Intinya operasi KRYD ini akan terus dilancarkan hingga akhir ramadhan  untuk mendukung penuh program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 sekaligus menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. 

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +