-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Safari Ramadhan, Kasat Lantas Polres Parepare Harap Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

    Admin 3
    09/04/22, 18:33 WIB Last Updated 2022-04-09T11:37:05Z
    Wargata.com, Sulsel - Kasat Satlantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang dikhususkan bagi pengguna jalan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan tingkat pelanggaran.

    Tak hanya di sekolah-sekolah, kampus, dan warung, sosialisasi ini juga dilakukan kepada jamaah masjid, dengan melaksanakan giat Safari Jum'at, di bulan suci ramadhan 1443H/2022M di Masjid Istiqlal Jalan Baumaseppe, Kota Parepare.

    “Safari Jumat Ramadhan ini kita laksanakan dimana saja dan kapan saja. Saya berharap jamaah dapat menyampaikan atau meneruskan sosialisasi yang saya jelaskan pada keluarga, tetangga dan masyarakat lainnya,” ujar AKP Muhammad Yusuf

    Penyampaian dalam suasana tidak formal ini, kata Muh Yusuf, diharapkan lebih memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya bersikap tertib berlalu lintas dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

    “Ini bukan hanya sekadar mengingatkan masyarakat, tapi bertujuan mendekatkan Polantas dengan masyarakat dan saling berkomunikasi tentang lalu lintas. Semoga melalui sosialisasi ini dapat menekan angka laka lantas,” harap polisi berpangkat tiga balok dipundaknya itu.

    Selain itu ia menghimbau kepada masyarakat yang mayoritas menggunakan sepeda motor agar tertib menggunakan helm SNI, dan fokus penekanan kepada persyaratan tekhnis kendaraan khususnya penggunaan knalpot racing yang dapat mengganggu kekhusyuan pelaksanaan ibadah serta cikal bakal terjadinya aksi balap liar.

    "Tujuan dalam sosialisasi ini, untuk memberikan pemahaman kepada para jamaah salat jumat tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masa pandemi," pungkasnya

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +