-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Penerimaan Terpadu Anggota Polri, Dalam Pendaftaran Online Wajib Perhatikan ini

    Syukron redaksi wargata.com
    04/04/22, 12:57 WIB Last Updated 2022-04-04T06:10:49Z
    Wargata.com, NTB - Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim), Polres Lombok Barat mulai melaksanakan verifikasi, dalam penerimaan terpadu anggota polri.

    Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol I Gede Ariadana, SH mengkonfirmasi informasi tersebut, Senin (4/4/2022).

    “Ini merupakan bagian Penerimaan Terpadu Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022. Polri telah membuka Pendaftaran secara online, melalui situs web resmi polri www.perimaan.polri.go.id,” ungkapnya.

    Kabag SDM menjelasakan, untuk Pendaftaran Akpol sudah mulai dari tanggal 30 maret s.d. 18 April. Kemudian penerimaan Bintara Polri pendaftaran mulai dari 31 Maret s.d. 11 April.

    Pada kesempatan itu, Kabag SDM mengingatkan dalam pendaftaran online, harus memperhatikan beberapa hal.

    “Agar tidak ada kendala nantinya, terutama dalam verifikasi. Jadi dalam pendaftaran online agar meng-upload dokumen, mendapatkan nomor register pendaftaran online , dan mencetak nomor register,” jelasnya.

    Sehingga tidak ada kendala dalam verifikasi. “Setelah mendaftar online, peserta pada saat verifikasi ada beberapa belum upload berkas dan tidak membawa nomor register pendaftaran online,” katanya.

    Dalam melaksanakan verifikasi para peserta seleksi juga wajib melaporkan bukti vaksin ke-2.

    “Karena hanya memiliki empat hari untuk melaksanakan verifikasi setelah mendaftar secara online,” ucapnya.
    Kabag SDM berharap agar para peserta melengkapi semua persyaratan, sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan verifikasi. 
    “Nanti setelah pendaftaran dan verifikasi selesai, dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi tahap satu,” pungkasnya.

    Terdiri dari mengukur tinggi dan berat badan, dan pemeriksaan administrasi. Jika dinyatakan lulus dalam pemeriksaan administrasi tahap I maka dilanjutkan dengan seleksi pada tingkat Panitia Daerah.

    “Pada kesempatan ini juga kami mengundang kepada putra putri terbaik Bombok Barat. Mengikuti seleksi  Penerimaan Anggota Polri sampai dengan batas waktu tanggal 11 April 2022. Untuk Brigadir Polri dan tanggal 18 April 2022 untuk Akpol,” imbuhnya.

    (HS/TW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +