-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Resahkan Warga, Polres Palopo Amankan Ratusan Kendaraan Balapan Liar

    Admin 3
    05/04/22, 14:37 WIB Last Updated 2022-04-05T07:43:00Z
    Ket./Fot: Kapolres Palopo bersama didampingi Kasat Lantas saat pengecekan Barang Bukti Kendaraan Motor
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Palopo AKBP H. Muh Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT, bersama Pejabat utama dan didampingi Kasat Lantas Polres Palopo AKP Suryanto, S.H., melakukan pengecekan barang bukti motor hasil operasi Cipta Kondisi balap liar di halaman Satuan Lalu Lintas Polres Palopo sebanyak 125 unit. Selasa, (5/4/2022).

    Timsus yang terdiri dari personel Polres Palopo dan jajarannya telah beberapa kali melaksanakan Operasi Balap Liar di sejumlah lokasi di Kota Palopo Seperti di Seputaran Gedung Saodenrae, Seputaran Lapangan Pancasi, Kawasan PNP dan Lagota, Jalan Kelapa, Jalan Imam Bonjol, Jalan Lingkar timur,  Pelabuhan Tanjung ringgit. Hasilnya puluhan kendaraan diamankan di Satuan Lalu Lintas Polres Palopo.

    “Setiap malam personel Timsus Polres palopo selalu melaksanakan kegiatan rutin dalam mengantisipasi balap liar dan pelanggaran pemakaian knalpot brong yang sangat meresahkan pengguna jalan dan masyarakat di sekitar lokasi balapan”, Kata Kapolres Palopo. 

    “Balap liar ini sangat meresahkan sehingga banyak dari masyarakat melaporkan kepada Polres Palopo melalui Media Resmi maupun telepon 110 Polres Palopo dan masyarakat menginginkan para pelaku balap liar di beri tindakan tegas” Imbuh Kapolres Palopo.

    AKBP H. Muh Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT, menegaskan bahwa pemilik 123 kendaraan sepeda motor yang terjaring dalam kegiatan penindakan balap liar akan disidangkan setelah hari raya idul fitri atau akan di kandangkan selama 3 (Tiga) Bulan lamanya dan menunggu proses sidang, sepeda motor akan diamankan di kantor Sat. Lantas Polres Palopo.

    Lebih lanjut, AKBP H. Muh Yusuf Usman, S.H., SIK., MT, mengatakan bahwa “selama bulan suci ramadhan 1443 H, Polres Palopo dan seluruh Polsek jajaran akan rutin melaksanakan patroli sore menjelang buka puasa, Malam dan subuh hari untuk mengantisipasi kejadian kriminalitas, balap liar yang mengganggu kekhusukan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa” jelasnya

    Hasil patroli dan penindakan tersebut merupakan bukti Polres Palopo tetap komitmen dalam menjaga Kamseltibcar Lantas di wilayah Kota Palopo.

    “Kepada seluruh masyarakat Kota Palopo untuk memperbanyak kegiatan-kegiatan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME serta memperbanyak kegiatan social” ujarnya

    “Apabila masih di temukan balap liar selama bulan ramadhan 1443 H, Kapolres Palopo akan menindak tegas dengan terukur kepada semua pelaku balap liar demi menciptakan rasa aman, nyaman dan damai masyarakat saat menjalankan ibadah puasa sekaligus menjaga Kamseltibcar Lantas yang kondusif” tutupnya

    (MW/RL/KYS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +