-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    3 Unit Kapal Tiba di Pelabuhan, Polres Parepare Perketat Pemeriksaan Terhadap Penumpang

    Admin 3
    28/04/22, 20:07 WIB Last Updated 2022-04-28T13:13:03Z
    Wargata.com, Sulsel - Ribuan Penumpang dari berbagai daerah di provinsi Kalimantan Timur, Utara dan Negara tetangga Malaysia tiba di Dermaga Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare Provinsi Sulawesi selatan, Kamis (28/04/2022).

    Para penumpang ini adalah pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya merayakan lebaran idul fitri.

    "Hal ini merupakan puncak arus mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M," kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara, Iptu Sukri Abdullah, S.H., M.H.

    Lanjut dikatakan, bahwa Penumpang tersebut diangkut dengan tiga unit Kapal baik pelayaran milik swasta maupun pemerintah, yang mana kapal itu adalah Bukit Siguntang memuat 1.581 penumpang, Pantokrator memuat 1.510 serta KM Queen Soya berjumlah 736 penumpang. Jelas Kapolsek. 
    Dijelaskan pula, di pintu masuk dan keluar dilakukan pemeriksaan secara ketat dari pihak Polres Parepare serta Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN).

    "Kita lakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi masuknya barang larangan seperti Senjata Tajam, Narkotika, barang ilegal serta barang larangan lainnya," ungkap Iptu Sukri Abdullah

    Sementara Kabag Ops Polres Parepare, AKP Burhanuddin, S.H., menambahkan, pada pelaksanaan tersebut, juga dilakukan pemeriksaan kartu Anti Gen/Swab PCR dan kartu vaksin oleh tim Karantina Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar. Imbuh AKP Burhanuddin.

    (MW/RL/CR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +