-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Antisipasi Penyalagunaan Senpi, Polsek Sandubaya Lakukan Pemeriksaan

    Syukron redaksi wargata.com
    23/05/22, 19:59 WIB Last Updated 2022-05-23T13:38:20Z
    Wargata.com, NTB - Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api (Senpi) yang dilakukan oleh Personel Polri, Kapolsek Sandubaya melalui Wakapolsek Iptu Erny Anggraeni, SH didampingi Ps. Kanit Provos Aipda Ida Bagus Anom melakukan pengecekan dan pemeriksaan kondisi fisik beserta kelengkapan Senjata Api (Senpi) anggotanya, kegiatan dilakukan di Mako Polsek Sandubaya, Senin, (23/05/22) Pagi.

    Pemeriksaan senjata api ini rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan amunisi, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas. Kebersihan senjata api juga menjadi salah satu sasaran yang ditekankan dan diperiksa oleh Wakapolsek Sandubaya.

    “Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polsek Sandubaya jajaran Polresta Mataram, Kondisi senjata api dan surat ijin pemegang senpi menjadi salah satu sasaran dalam pemeriksaan kali ini ” jelas Iptu Erny.

    Didampingi Kanit Provost, Wakapolsek menegaskan, seluruh anggota yang memegang senjata api secara periodik akan dicek kondisi fisik senjata dan admintrasi pendukungnya.

    Terakhir, Ps. Kanit Provost Polsek Sandubaya Aipda Ida Bagus Anom juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang memegang senpi dinas agar selalu hati-hati dalam penggunaannya, dan apabila ada permasalahan dengan kepribadiannya agar lebih aman senpi dikembalikan agar tidak terjadi penyalahgunaan senpi.

    (HS/SHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +