-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Antisipasi penyebaran PMK, Sat Binmas Polres Enrekang Cek Sapi di Peternakan

    Alam - Admin 2
    16/05/22, 21:05 WIB Last Updated 2022-08-24T14:08:44Z
    Enrekang, Kasat Binmas Polres Enrekang IPTU Daud, S.Pdi didampingi Banit Biinmas Briptu Dermawan mengunjungi Peternakan Sapi di Talaga. kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang dalam rangka Antisipasi merebaknya Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dapat menyerang Hewan Ternak Sapi, Senin(16/05/2022).

    Kasat Binmas dan anggotanya mendatangi setal atau kandang sapi Talaga Bb7 Anaka Petani  Kecamatan Enrekang, yang mempunyai 40 ekor sapi perah dan memastikan bahwa sapi-sapi tersebut dalam keadaan sehat dan tidak terpapar  penyakit mulut dan kuku (PMK), sehingga  Kecamatan dapat dipastikan benar-benar aman dari dari virus tersebut.

    peternak menjelaskan bahwa  sapi perah produktif tersebut selalu dilakukan pengecekan kesehatan oleh mantri hewan setempat secara berkala dan dipastikan kondisi sapi-sapi tersebut dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK

    “Kami melakukan kunjungan ini dalam rangka mengecek survey langsung kondisi kesehatan Sapi Perah yang yang ada di Setia Kawan Kecamatan agar terhindar dari virus PMK,” terang Kasat Binmas.

    Kasat Binmas Iptu Daud, S.Pdi, menjelaskan bahwa penyakit mulut dan kuku ( PMK) sangat berbahaya dan cepat penularannya kepada hewan yang berkuku belah, seperti hewan sapi, kambing, domba, kuda, dan juga babi

    "Menindak lanjuti penjelasan dari Kemenkes, Briptu Dermawan juga menambahkan bahwa penyakit mulut dan kuku ini menurut Kemenkes tidak menular kepada manusia namun manusia dapat menjadi perantara berpindahnya penyakit tersebut kepada hewan ternak lainnya,"pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +