-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Banjir dan Tanah Longsor Terjang Daerah Kalumpang, Dir Binmas Salurkan Bantuan Kapolda Sulbar

    Admin 4 - Andini sulastri
    17/05/22, 10:27 WIB Last Updated 2022-05-17T03:35:26Z
    Wargata.com, Sulbar - Tingginya curah hujan yang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Mamuju belakangan ini mengakibatkan beberapa daerah terendam banjir hingga tanah longsor.

    Salah satu wilayah yang dilaporkan mengalami bencana tanah longsor adalah Kecamatan kalumpang yang secara geografis wilayahnya berada di daerah pegunungan.

    Bencana tanah longsor tersebut memaksa beberapa warga setempat untuk mengungsi di rumah keluarga ataupun di tempat-tempat yang aman dari tanah longsor maupun banjir.

    Kondisi yang menimpa warga Kecamatan kalumpang menarik perhatian dari berbagai pihak untuk mengulurkan bantuan, salah satunya adalah Direktorat Binmas Polda Sulbar, Sabtu (14/05/22).

    Meskipun dihadang oleh jalur yang cukup sulit, Dir Binmas Kombes Pol Andarias bersama anggotanya tetap melangkahkan kaki untuk mencapai titik penyaluran bantuan.

    “Kami mendengar saudara kami di kalumpang sedang ditimpa bencana, sehingga atas perintah pimpinan bapak Kapolda Sulbar, kami datang untuk menyalurkan bantuan”, Tutur Andarias.

    Selain menyalurkan bantuan, pihak perwakilan dari Polda Sulbar ini juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah setempat, para tokoh dan pihak terkait untuk membahas langkah yang akan diambil dalam penanganan bencana banjir dan Longsor.

    “Kami sudah melakukan koordinasi terkait penanganan pasca bencana ini dengan beberapa pihak dan para tokoh di kalumpang, semoga apa yang kami lakukan ini sedikit banyaknya bisa membantu saudara-saudara kami”, Pungkas Dir Binmas.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +