-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Pimpin Upacara Hari Peringatan Kesadaran Nasional, Berikut Amanat Danyon Brimob Parepare

    Admin 4 - Andini sulastri
    17/05/22, 11:32 WIB Last Updated 2022-06-06T14:46:26Z
    Wargata.com, Sulsel - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilaksanakan di Lapangan Mako Batalyon B Pelopor satbrimob Polda Sulsel tepatnya jalan Chalik Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin, (17/04/2022) bertindak selaku inspektur Upacara Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli S.Sos, M.Si., M.M.

    Sebagaimana diketahui bahwa Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

    Selain itu, Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan sebagai aparatur negara.

    Pelaksanaan upacara bendera bulanan kali ini hendaknya tidak dianggap hal yang biasa sebagai rutinitas, tetapi merupakan renungan sejauhmana peran serta tugas berdasarkan visi dan misi demi pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara dimana telah dilaksanakan sekaligus sebagai momentum tepat untuk mengevaluasi kinerja selama sebulan telah lewat sebagai tolak ukur dalam melaksanakan tugas di masa mendatang semakin kompleks guna meraih keberhasilan bersama.
    Pada kesempatan ini, dalam amanat Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan, "selama ini kita telah berupaya untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai fungsi dan peranan kita sebagai brimob polri yang mana hal tersebut dapat kita rasakan hasilnya, paling tidak kita mampu menjaga dan memelihara situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif, terciptanya kehidupan masyarakat yang dinamis sehingga memungkinkan dapat terselenggaranya aktivitas kegiatan ekonomi, pemerintahan dan politik serta berbagai aspek kehidupan lainnya", Kata Kompol Ramli.
    Dikatakan pula, "kita menyadari bahwa apa yang telah kita laksanakan masih terdapat banyak kekurangan baik secara kasat mata maupun yang kita rasakan. hal ini merupakan suatu koreksi dan motivasi agar kita bekerja lebih giat lagi dalam memperbaiki kekurangan yang ada dan memelihara serta meningkatkan prestasi yang telah dicapai", Jelas Ramli

    Lanjut dijelaskan, bahwa kehidupan nasional saat ini tengah menghadapi berbagai tantangan dan ujian, sebagai dampak dari perkembangan lingkungan strategis, baik global maupun regional berikut segala isu yang dibawanya. Sama halnya di tahun 2022 ini  covid-19 belum berakhir, sekarang masih di perintahkan untuk meningkatkan pelaksanaan vaksin tahap 3 yaitu vaksin boster.

    Dengan demikian, "saya himbau kepada rekan-rekan personel  Batalyon B Pelopor dan keluarga terkhusus yang belum vaksin ke-3 agar segera melaksanakan vaksin, kemudian saya himbau kepada tim sar agar selalu siap siaga dikarenakan situasi dan cuaca pada saat ini tidak bisa diprediksi sehingga bilamana ada wilayah yang membutuhkan bantuan atau terdapat bencana seperti longsor, banjir, dan lain-lain kita atau dalam hal ini tim sar bisa sesegera mungkin merespon hal yang dimaksud", Himbau Ramli. 

    Selain itu kata Ramli, bahwa sebulan terakhir ini telah terjadi aksi unjuk rasa diberbagai daerah, baik di ibu kota negara, provinsi maupun di ibu kota kabupaten/kota dengan bertugas yang senantiasa mengawal jalannya aksi unjuk rasa sebagai salah satu bentuk penyampaian aspirasi dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat seperti LSM, buruh, sampai kepada adik-adik mahasiswa. berkaitan dengan itu maka seluruh jajaran Batalyon B Pelopor untuk selalu berlatih baik fisik maupun mental guna mendukung kegiatan operasional.

    "tingkatkan keimanan serta ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa agar dalam pelaksanaan tugas senantiasa mendapat ridho-nya. tetap tingkatkan kemampuan personel terutama kemampuan fungsi brimob, agar selalu siap dalam menghadapi tugas. jalin kerjasama dan hubungan yang harmonis antar personel maupun dengan kesatuan lain serta komponen masyarakat lainnya dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari", Tandas Kompol Ramli S.Sos, M.Si., M.M.

    (MW/RL/WR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +