-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Kapolresta Mamuju Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

    Anggi - Admin 7
    20/05/22, 09:17 WIB Last Updated 2022-05-20T02:21:37Z
    Wargata.com, Sulbar - Bertempat di lapangan apel markas komando Polresta Mamuju jalan KS. Tubun kota Mamuju, Jum'at, (20/05/2022) pukul 08.00 wita telah berlangsung Kegiatan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

    Upacara bendera memperingati 114 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Kantor/Lembaga/Instansi Pemerintah pada daerah-daerah walaupun status penularan Covid-19 yang sudah terkendali, upacara dilaksanakan secara fisik akan tetapi dibatasi serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

    Selain Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, S.H., S.I.K., yang hadir dalam upacara tersebut, juga dihadiri Para Kabag, kasat, Kasi dan Perwira serta personel Polresta Mamuju.

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, SH., S.I.K., dan Perwira Upacara AKP Muh. Nur, S.H., komandan upacara Ipda Karina Rara Ayu.

    Peserta Upacara terdiri dari 1 peleton Satuan Sabhara Polresta Mamuju, 1 Peleton Satuan Lantas Polresta Mamuju, 1 Peleton Gabungan Staf Polresta Mamuju dan 1 Peleton Gabungan Intel /Reskrim.

    Dalam Upacara Peringatan hari Kebangkitan Nasional Kapolresta Mamuju selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan / amanat dari Menteri Telekomunikasi dan Informatika Republik Indonesia kepada seluruh personil yang melaksanakan Upacara.

    Salah satu poin penting dalam Sambutannya, mengutip ucapan dr. sutomo “selama banteng-banteng indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.” di tengah momentum penanganan nasional covid-19 yang makin membaik dan presidensi G20 indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah dr. sutomo untuk memperingati hari kebangkitan nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. dari indonesia, dunia pulih bersama. ayo bangkit lebih kuat... !!!

    Dijelaskan pula bahwa dalam upacara ini ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pengucapan Tribrata, Catur Prasetya dan pembacaan Panca Prasetya korpri serta dilakukan penandatanganan komitmen integritas commander wish Kapolda Sulbar yg diwakili oleh Kasat Lantas Polresta Mamuju, Kasat Polair Polresta Mamuju dan Kasat Binmas Polresta Mamuju. 

    "Setelah seluruh rangkaian upacara dilaksanakan dengan aman, lancar dan tertib sesuai susunan acara, ditutup dgn doa selanjutnya Kapolresta Mamuju selaku inspektur upacara meninggalkan tempat upacara dan komandan upacara membubarkan peserta upacara" 
    Tutup Kasi Humas Polresta Mamuju

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +