-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Parepare Lakukan Metode Field trip ke Anak-anak Didik TK

    Anggi - Admin 7
    19/05/22, 17:12 WIB Last Updated 2022-05-19T10:14:50Z
    Wargata.com, Sulsel - Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 19 Cabang Parepare menggelar kegiatan Metode Field trip oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Parepare, NY. dr. Lioni Andiko Wicaksono, di dampingi oleh Penasehat YKB Cabang Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat lantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf, S.Sos., M.M., Kanit Turjawali, IPDA Kadir Jiylani, Kanit Dikmas, IPTU Samsidi Baco dan Para Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Parepare, Sulastri Achmad, S.Pd., AUD. Kepsek TK Kemala Bhayangkari Cabang Parepare, Para Guru, serta Personel jajaran Polres Parepare, dan 47 Siswa! Anak didik TK Kemala Bhayangkari 19 Cabang Parepare

    Pada Metode Field trip ini, ialah cara mengajar yang dilaksanakan dengan mengajak Anak-anak TK Kemala Bhayangkari 19 Cabang Parepare, memperkenalkan suatu tempat atau obyek tertentu di luar sekolah untuk mempelajari atau mengetahui profesi kebhayangkaran dalam lingkup Polres Parepare, Kamis, (19/05/2022)

    "Hari ini kita lakukan metode Field trip kepada Anak-anak Didik TK Kemala Bhayangkari 19 Cabang Parepare dimana para anak didik, kami ajak untuk mengetahui situasi Kantor Polres Parepare, Memperkenalkan berbagai macam Jenis Kendaraan Milik Polres Parepare dan Memberikan pengetahuan terkait seragam Dinas Kepolisian Serta Mengelilingi Kota Parepare menggunakan kendaraan dinas Jajaran Polres Parepare," Kata NY. dr. Lioni Andiko Wicaksono Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Parepare

    Dikatakan pula, bahwa anak usia dini termasuk TK merupakan jenjang Pendidikan awal yang diberikan kepada anak didik.

    Anak didik mulai mengenal pendidikan formal dalam lembaga pendidikan atau sekolah. Pendidikan anak usia dini memiliki kecenderungan melaksanakan proses pembelajaran secara sederhana dan menyenangkan. Proses pembelajaran dilaksanakan secara sederhana dan menyenangkan, karena anak usia dini masih memiliki pemikiran yang sederhana dan pragmatis. Pola pendidikan seperti inilah yang perlu didesain oleh guru dalam pelaksanaan proses pembelajaran.

    "Pendampingan dan pembimbingan kepada anak didik didalam kelas mewarnai segala kegiatan terkait dengan proses pembelajaran. Tidak jarang dijumpai beberapa anak didik yang memiliki sifat dominasi didalam kelas, bahkan cenderung nakal. Beberapa anak didik yang lain masih memiliki sikap pemalu, tidak percaya diri, manja dan belum mandiri. Variasi sikap dan karakter yang dibawa anak dari lingkungan keluarga memerlukan sentuhan dari para guru sebagai pendidik, " Ujarnya.

    Lebih lanjut kata Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Parepare, bahwa banyak metode pembelajaran yang dapat di lakukan oleh Anak Didik TK Kemala Bhayangkari 19 Cabang Parepare. dalam setiap proses pembelajaran. Telah dicantumkan dalam perencanaan pembelajaran sebelum proses pembelajaran berlangsung.

    Diketahui pelaksanaan Fieldtrip ini dilanjutkan dengan pembagian brosur Pendaftaran anak didik  TK Kemala Bhayangkari 19 Cabang Parepare.

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +