-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Maraknya Pemanah Misterius di Mataram Adalah Hoax

    Syukron redaksi wargata.com
    25/05/22, 14:35 WIB Last Updated 2022-05-25T07:39:19Z
    Wargata.com, NTB - Foto maraknya  pemanah misterius Beredar di beberapa media sosial dan menjadi perbincangan masyarakat  sehingga masyarakat resah dan takut keluar pada malam hari khususnya wilayah kota Mataram. 

    Berita atau informasi yang di berikan  oleh beberapa akun di Facebook  memasang foto yang bertuliskan onyak onyak Semeton jari senamian (bahasa Sasak)kalau ke Mataram terutama di sekitaran pegesangan banyak terjadi teror panah misterius adalah hoax (informasi  tidak benar).

    Pada saat acara silaturahmi bidhumas Polda NTB dengan awak media di rumah makan goyang lidah Mataram (25/05/22),
    Kabidhumas Polda NTB Kombes pol. Artanto, S.I.K, M.S.I Menyampaikan  bahwa yang memakai akun penyebar hoax
    Sudah di lakukan penyidikan oleh Polresta Mataram. 
    Saat ini marak di media sosial foto foto korban pemanahan di mataram seakan akan kejadian di Mataram padahal kejadiannya bukan di Mataram namun kejadiannya di luar daerah lombok kata Kabidhumas. 

    Kabidhumas berpesan kepada masyarakat yang memakai media sosial agar jangan lakukan upaya membuat konten yang sifatnya hoax dengan cara menggabungkan kejadian di tempat lain seolah olah kejadian di Mataram ujarnya.

     Ada sekitar 4 akun yang sudah di tangani Polda NTB untuk di edukasi atau bimbingan kepada pemilik akun ,setiap hari di lakukan patroli atau pemantauan  cyiber oleh  Polda NTB  untuk memantau pemilik akun yang memberikan berita hoax terhadap masyarakat tutup Kabidhumas Polda NTB.

    (SHD/MW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +