-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Damaikan Pengeroyokan Antar Pelajar, Polsek Alla Lakukan Mediasi

    Alam - Admin 2
    25/05/22, 20:01 WIB Last Updated 2022-08-24T13:03:18Z
    Enrekang, Pasca pengeroyokan antar pelajar MIN 2 Alla yang terjadi, Rabu (25/5/2022) lalu, akhirnya berhasil dimediasi perdamaian oleh jajaran Polsek Alla Polres Enrekang.

    Perdamian berlangsung di ruang kelas MIN Alla Lingkungan Tanjung Kelurahan Buntu Sugi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang, Kamis (26/5/2022). Kapolsek Alla AKP Lukman, Kepala Sekolah MIN 2 Alla Nurhidayah, S.Pd, M.Pd SH, Kanit Provos Polsek Alla AIPTU Aspin, Kanit IK Sek Alla Bripka Ihwan, Wali Kelas Siswa serta para murid MIN 2 Alla dan orang tua atau wali murid masing-masing.

    Kapolres Enrekang AKBP AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK, melalui Kapolsek Alla, AKP Lukman, SH, meminta agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali dikemudian hari.

    "Hendaknya para murid dapat mendiskusikan terlebih dahulu apabila terjadi perselisihan sehingga tidak sampai menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan," kata Lukman.

    Dikatakan, sesungguhnya perkelahian bukan merupakan suatu solusi penyelesaian masalah, melainkan hanya menimbulkan kerugian dan hal negatif lainnya. "Peran orang tua dan keluarga serta kita semua penting dalam mendidik anak untuk berperilaku baik sangat diharapkan," ucapnya.

    Disamping itu, lanjut Lukman, para guru juga dapat memberikan nasehat-nasehat mendidik agar perilaku siswa terbina dengan baik, di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.

    Sementara Kepala Sekolah MIN 2 Alla Nurhidayah, menyampaikan bahwa kejadian perkelahian antar siswa ini merupakan hal yang tidak boleh terulang kembali karena hal ini merugikan semua pihak baik itu dari siswa itu sendiri, orang tua dan keluarga, sekolah.

    "Mediasi yang dilakukan atas gagasan Polsek Alla Polres Enrekang ini merupakan penyelesaian dengan hasil yang baik untuk semua pihak. Hal ini patut kami haturkan terima kasih banyak," ungkap Nurhidayah

    "Dengan kehadiran Kapolsek Alla, yang mana atas terselenggaranya mediasi ini sehingga menghasilkan penyelesaian yang diterima dengan baik oleh semua pihak.
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +