-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Perayaan Kenaikan Isa Almasih, Personel Polresta Mamuju Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja

    Admin 3
    26/05/22, 14:51 WIB Last Updated 2022-05-26T08:29:12Z
    Wargata.com, Sulbar - Kenaikan Isa Almasih diperingati oleh semua umat Kristen dan Katolik disemua daerah. Menghadiri Misa di Gereja merupakan salah satu kegiatan yang seringkali dilakukan di hari Raya Kenaikan Isa Almasih. Detail acara misa juga sangat beragam dan sangat tergantung dengan jenis Gereja tempat misa, apakah Gereja Kristen Protestan atau Katolik. Dalam perayaan Ibadah kenaikan Isa Almasih di Mamuju juga dilakukan oleh masyarakat Kabupaten mamuju yang beragama Nasrani, untuk itu Polresta Mamuju Polda Sulbar Turunkan Personel pengamanan dalam pelaksanaan Ibadah tersebut.

    Kapolresta Mamuju paparkan, Sesuai dengan Surat Perintah sebanyak 160 Personel Polresta Mamuju diterjunkan dalam pengamanan Ibadah tersebut, Ini dibagi pada setiap gereja yang dipimpin oleh perwira pengendali yang ada didalam wilayah hukum Polresta Mamuju, Kamis, (26/05/2022). 

    Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan Rasa aman dan kenyamanan bagi jemaat yang sedang melaksanakan ibadah, Terpantau Umat kristiani berduyun-duyun datang ke gereja dengan maksud melaksanakan kegiatan kebaktian dalam rangka memperingati kenaikan isa almasih dan mengenang kembali kebangkitan isa almasih pada riwayat kehidupan isa almasih.

    Kapolresta Mamuju mengatakan, "Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan Rasa aman kepada Saudara kita yang beragama Nasrani agar perayaan kenaikan Isa AlMasih ini bisa berjalan aman, nyaman dan lancar", Kata Kapolresta Mamuju

    Dikatakan pula, bahwa selalu mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat terlebih ini merupakan wujud kecintaan Polri kepada masyarakat dan Keamanan masyarakat itu adalah Prioritas utama bagi Kami Kepolisian. ”Saya Ucapkan Selamat merayakan Hari raya kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani, Tentu dengan adanya Pengamanan ini bisa berguna bagi Umat Nasrani yang merayakan Hari kenaikan Isa Almasih", Ucapnya.

    Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Sesaat usai ibadah, personel yang bertugas dimasing-masing gereja, juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaat setempat. Tandas Kapolresta Mamuju.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +