-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pimpin Upacara, Polres Palopo Beri Pembinaan dan Penyuluhan di Sekolah

    Admin 3
    30/05/22, 11:59 WIB Last Updated 2022-05-30T08:04:03Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anak - anak Kota Palopo, Personel Polres Palopo melalui PJU, Para Kapolsek, Para Perwira maupun Bhabinkamtibmas memimpin jalannya upacara bendera di sekolah - sekolah di Kota Palopo, Senin, (30/5/2020).

    Kegiatan ini merupakan Tindak lanjut dari Perintah Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT, dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anak-anak Kota Palopo melalui kunjungan ke sekolah- sekolah di Kota Palopo.

    Saat menjadi Pemimpin upacara Senin pagi di sekolah, Kapolres Palopo berharap agar personelnya memberikan penyuluhan serta meminta peserta didik untuk rajin belajar, dan pandai mengatur waktu belajar agar dapat meraih prestasi dengan baik, agar melakukan kegiatan positif dan menghindari perbuatan negatif terutama yang dapat menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

    Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Wara Utara Ipda Achmad madjid, S.H., di SLTPN 5 Palopo, "Pada kesempatan yang baik ini agar adik-adik semuanya  Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan, senantiasa mematuhi da tertib dal berlalu lintas serta tidak terlibat dalam aksi pelaku tindak kejahatan dengan menggunakan kendaraan bermotor, tidak ikut terlibat dalam tawuran antara pelajar dan pelaku begal, dengan adanya kemajuan teknologi agar senantiasa selektif dalam mengakses informasi, Jadilah yang berprestasi dan membanggakan buat sekolah, orang tua, bangsa dan negara, serta Jauhilah daripada Penyalahgunaan narkoba." ujarnya
    Menurutnya perbuatan-perbuatan negatif tersebut dapat membawa pengaruh buruk dan dapat merusak masa depan bangsa serta merusak masa depan.

    “Jauhilah perbuatan-perbuatan yang tidak bermanfaat. Terlebih dalam era digitalisasi ini agar tidak termakan kabar Hoax serta tidak terprovokasi dengan informasi kurang baik. Selain itu terus kejarlah cita-cita demi membangun bangsa Indonesia yang semakin lebih baik,” tambahnya.

    Ia juga meminta peserta didik SLTPN 5 Palopo agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan bagi diri sendiri serta berhati-hati dalam berkendara apabila menggunakan kendaraan wajib memakai helm.

    “Selalu berhati-hati baik saat perjalanan menuju sekolah dan pulang sekolah. Tidak hanya itu, selalu berpamitan kepada kedua orang tua karena doa beliau adalah yang akan diijabah saat kita berupaya meraih cita-cita yang diinginkan,” tutupnya.

    (MW/RL/KSY)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +