-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Musim Hujan Tak Menentu, Anggota Polsek Alla Sampaikan Warga Tetap Waspada

    Alam - Admin 2
    11/06/22, 02:41 WIB Last Updated 2022-08-25T19:43:35Z


    Enrekang, Hujan terus turun pada sore hari terkadang sering di ikuti bencana seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang

    Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sumillan Brigpol Rudi Nurdin memberikan himbauan  dan menyarankan agar warga yang tinggal dipemukiman rawan longsor untuk berada di tempat tinggalnya lebih aman yang bilamana terjadi hujan yang sangat deras agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

    Sabtu, (11/06/2022), Brigpol Rudi Nurdin melaksanakan kegiatan DDS (Dor To Dor Sistem) atau yang biasa disebut kunjungan dari pintu ke pintu di rumah warga binaanya, di Desa Sumillan Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang.

    Dalam kesempatan tersebut Brigpol Rudi menyampaikan pesan Kamtibmas menghindari terjadinya korban bencana alam yang sering ditimbulkan akibat banjir, tanah longsor dan sambaran petir.

    “Bila hujan deras jangan beraktivitas di daerah dekat tebing, aliran sungai dan berlindung di bawah pohon besar karena berpotensi terjadi tanah longsor, banjir dan pohon tumbang yang sangat membahayakan,” ucap Brigpol Rudi

    “Dan juga kalau hujan lebat disertai petir, alat elektronok seperti TV kalau bisa dimatikan karena bisa disambar oleh petir”, imbuhnya.

    Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas memberikan himbauan atau pemahaman tentang antisipasi rawan bencana tersebut menjadikan warga selalu waspada akan dampak cuaca buruk pada saat ini.

    “Dengan dilakukan himbauan diharapkan Masyarakat menjadi lebih waspada dan tanggap apabila terjadi banjir,” ujar Pak Bhabin.
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +