-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Polresta Mamuju Berduka, Salah Satu Personel Polsek Urban Dikabarkan Meninggal Dunia

    Admin 4 - Andini sulastri
    28/06/22, 16:43 WIB Last Updated 2022-06-28T09:44:45Z
    Wargata.com, Sulbar - Kepolisian Resor Kota Mamuju Kembali Berduka, Aipda Muh. Basir PS. Panit I Reskrim Polsek Urban Mamuju dikabarkan meninggal dunia tadi pagi karena sakit di RS. Bhayangkara Mappaodang Makassar.

    Upacara persemayaman dan Prosesi pemakaman jenazah Almarhum Aipda Muh. Basir dilaksanakan di rumah duka Jalan WR. Monginsidi Kelurahan Binanga kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju Selasa, (28/06/2022).

    Bertindak selaku inspektur Upacara persemayaman/pemberangkatan jenazah dipimpin oleh Wakapolresta Mamuju selanjutnya upacara prosesi pemakaman di pimpin oleh Kapolresta Mamuju, Kombes pol Iskandar, S.I.K., S.H., M.H., Perwira upacara AKP Nurdin, S.E., dan komandan upacara Ipda Hafim Rasyidin, S.Tr.K, dengan dihadiri oleh pejabat utama Polresta mamuju serta seluruh Personel Polresta Mamuju.

    Usai upacara Persemayaman selanjutnya jenazah diberangkatkan menuju tempat pemakaman umum Kelurahan Binanga untuk dilaksanakan prosesi pemakaman jenazah secara Dinas Kepolisian.

    Seperti diketahui, bahwa Upacara tersebut sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian serta pengorbanan almarhum sebagai Anggota Polri, hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Mamuju.

    Lebih lanjut, "Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian Negara Republik Indonesia kepada almarhum atas prinsip perjuangan dengan loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam menunaikan tugas yang dipercayakan kepadanya,"

    "Kami atas nama Polresta Mamuju mengucapkan bela sungkawa  yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum, semoga Allah SWT memberikan ketabahan dan kesabaran kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan dan rekan sejawat serta semoga amal ibadah Almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa", Ucap Kapolresta Mamuju 

    Aipda Muh. Basir PS. Panit I Reskrim Polsek Urban Mamuju, Polresta Mamuju meninggal dunia pada hari ini Selasa, dini hari  karena sakit, almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

    Rangkaian kegiatan upacara berakhir pada pukul 14.00 wita berlangsung dalam keadaan lancar dan aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Tandasnya. 

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +