-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Ibrahim Umar Sarankan Stakeholder Bentuk Forum Koordinasi PDPB Dari Desa Hingga Kabupaten

    Admin 10 - Awhy
    28/06/22, 19:11 WIB Last Updated 2022-07-23T17:33:27Z
    Wargata.com, Sulsel - Anggota Bawaslu Luwu Utara Ibrahim Umar menghadiri Forum Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Triwulan II, di Soft Coffe, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Selasa, (28/06/2022).

    Dalam forum tersebut Ibrahim Umar menyarankan untuk membentuk forum koordinasi PDPB yang melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari tingkat desa/kelurahan sampai ke pemerintah kabupaten.

    "Forum seperti ini belum maksimal karena pergeseran data dan pergulatan data di setiap instansi itu berbeda. KPU, Dukcapil, BPS, Kecamatan dan Kelurahan berbeda-beda caranya dalam melakukan pendataan," ucap Ibrahim Umar

    Koordinator Divisi PHL tersebut juga mengatakan bahwa Bawaslu Luwu Utara telah melakukan uji petik di beberapa kecamatan untuk mengecek data DPB dan telah menyerahkan ke KPU Luwu Utara untuk dicermati.

    "Di Desa itu pangkalan data sangat lengkap. Terkait pergeseran data dari desa ada ketidak sinkronnya ke kecamatan. Sebab kalau kita mau faktualkan DPB di Desa itu sangat lengkap," kata Ibrahim Umar 

    Meskipun begitu dia menyadari sumber daya manusia merupakan sebagai salah satu kendala dalam data pemilih berkelanjutan ini, karena penyelenggara Adhoc belum terbentuk.

    "Terkait data 4.037 yang belum melakukan perekaman KTP El yang dipersentasikan, itu bukan hanya tanggung jawab dukcapil tetapi butuh soppor dan kerjasama kita semua," paparnya. (@wi) 
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +