-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolres Palopo Cup 2022 Resmi Bergulir

    Anggi - Admin 7
    04/06/22, 14:27 WIB Last Updated 2022-06-04T07:29:24Z
    Wargata.com, Sulsel - Kejuaraan bulutangkis Kapolres Palopo Cup 2022 resmi bergulir, Kamis, 2 Juni 2022, petang. Dan Kegiatan ini berpusat di Gelanggang Olahraga (GOR) La Galigo Kota Palopo, Jalan Mangga, Kecamatan Wara, Sulawesi Selatan.

    Saat membuka kegiatan ini, Kapolres Palopo, AKBP M Yusuf Usman mengatakan, bahwa kejuaraan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli.

    “Selain itu, kejuaraan bulutangkis ini selain sarana olahraga juga ajang silaturahmi antar klub dan pemain se Tanah Luwu,” kata kapolres dalam sambutannya.

    Selain itu kata kapolres, bahwa dapat dijadikan alat untuk mengukur sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan oleh masing-masing stakeholder bulu tangkis di Kota Idaman.

    Adapun dalam kejuaraan ini yang diperlombakan yaitu ada dua kategori, yakni, kategori Ganda D yang diikuti 97 pasang pemain, dan kategori Ganda C yang diikuti 49 pasang pemain. Ungkapnya. 

    Sementara Ketua Panitia, Iptu Andi Akbar mengatakan, seluruh peserta berasal dari 24 perkumpulan bulutangkis (PB).

    “Jumlah klub yang ikut sebanyak 24 PB. Ada 4 PB dari luar Kota Palopo dan 20 PB dari dalam kota Palopo,” ucap Akbar

    Akbar juga menyebut bahwa kejuaraan ini berlangsung 4 hari, yang dimulai 2 Juni hingga 5 Juni 2022, dengan total hadiah Rp 17 juta. Imbuhnya.

    Selain itu, Kadispora Palopo, Zulkifli mewakili Wali Kota Palopo juga menyampaikan apresiasi dari pemerintah.

    “Pemerintah Kota Palopo selalu mendukung kegiatan olahraga yang dihelat di Kota Palopo,” ujar Zulkifli.

    “Yang bisa kita petik dari kejuaraan ini bahwa siapa yang paling siap, atlet yang terlatih maksimal dan disiplin tinggi yang pada akhirnya bisa tampil sebagai juara,” pungkasnya.

    Untuk diketahui, dalam kegiatan pembukaan tersebut, juga dihadiri Ketua KONI Paopo Hairul Salim, Ketua PBSI Palopo Ir Tawakkal, dan Perwakilan Kodim 1403 Palopo, serta sejumlah perwakilan sponsorship.

    (MW/RL/KPY)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +