-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Tingkatkan Kemampuan Pengelolaan Media, Bid Humas Polda Sulbar Gelar Pelatihan

    Anggi - Admin 7
    08/06/22, 12:23 WIB Last Updated 2022-06-08T06:34:16Z
    Wargata.com, Sulbar - Perkembangan teknologi informasi membawa sebuah perubahan dalam masyarakat, Lahirnya media sosial menjadikan pola perilaku masyarakat mengalami berbagai pergeseran.

    Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar dengan berbagai kultur suku, ras dan agama yang beraneka ragam memiliki banyak sekali potensi perubahan sosial.

    Dari berbagai kalangan dan usia hampir semua masyarakat Indonesia memiliki dan menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana guna memperoleh dan menyampaikan informasi ke publik. 

    Memanfaatkan perkembangan media sosial yang semakin pesat, Bid Humas Polda Sulbar menggelar pelatihan manajemen sosial media dan jurnalistik di aula marannu Polda Sulbar, Rabu, (08/06/22).

    Dibuka langsung oleh Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan, Ia menyebutkan kepada peserta pelatihan bahwa kehadiran media sosial saat ini ibarat dua mata uang berbeda yang membawa manfaat positif dan negatif.
    Lebih lanjut, bahwa dampak positif dari media sosial adalah memudahkan untuk berinteraksi dengan banyak orang, memperluas pergaulan, jarak dan waktu bukan lagi masalah, lebih mudah dalam mengekspresikan diri, penyebaran informasi dapat berlangsung secara cepat, biaya lebih murah.

    Sedangkan dampak negatif dari media sosial adalah menjauhkan orang-orang yang sudah dekat dan sebaliknya, interaksi secara tatap muka cenderung menurun, membuat orang-orang menjadi kecanduan terhadap internet, menimbulkan konflik, masalah privasi, rentan terhadap pengaruh buruk orang lain.

    “Kehadiran media sosial saat ini harus kita manfaatkan secara baik untuk kepentingan Masyarakat khususnya untuk institusi kita dalam menjaga stabilitas kamtibmas agar berjalan dengan aman dan kondusif”, Ujar Kabid Humas.

    Selain Kabid Humas, pelatihan ini menghadirkan Kompol Fantry dari Bid Humas Polda Sumatera selatan sebagai narasumber.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +