-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Hadirkan Hafis dan Anak Panti, Kapolres Sidrap Yasinan di Rujab

    Anggi - Admin 7
    29/07/22, 10:26 WIB Last Updated 2022-07-29T03:29:18Z
    Wargata.com, Sulsel - Hadirkan Hafis dan anak Panti Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., rutin mengadakan Pembacaan surat yasin dan doa bersama di rumah jabatan (Rujab) Kapolres setiap hari Kamis sore dengan dipandu oleh Imam Masjid Raya ustad Idhan LC, dan ini juga merupakan tindak lanjut program prioritas Kapolres Sidrap. Kamis, (28/07/22)

    Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan hadirkan Hafis dan anak panti dengan melaksanakan Yasinan dan doa bersama ini rutin di laksanakan seminggu sekali setiap hari Kamis sore, selain untuk mendoakan keberhasilan serta keselamatan tugas, begitu juga Keamanan dan ketertiban masyarakat, Indonesia yang bebas pandemi adalah isi doa utama. Kata Kapolres Sidrap.

    Mengapa baca yasin itu penting? Karena Rasulullah SAW bersabda

    “Jantung Alquran itu ialah surat Yasin. Tidaklah dibaca akan dia oleh seseorang yang menghendaki keridhaan Allah dan keselamatan di hari akhirat, melainkan Allah mengampuni akan dosanya” (HR Abu Daud).

    Selain itu, surat Yasin diyakini mengandung banyak keutamaan, seperti sabda Rasulullah SAW, “Setiap sesuatu mempunyai hati. Adapun hati Alquran adalah Yasin. Maka barang siapa yang membaca Yasin, maka Allah menulis baginya (pahala) membaca Alquran 10 kali, selain Yasin”. (HR Tirmidzi). 

    Di akhir kegiatan setelah membacakan surah yasin, selanjutnya pemberian tali asih sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., kepada Hafis dan anak panti, sebanyak 20 Hafis dan anak panti yang hadir di rujab Kapolres Sidrap.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +