-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Sinjai Sertijabkan Tiga Kasat dan Dua Kapolsek

    Admin 3
    22/07/22, 09:22 WIB Last Updated 2022-10-20T18:25:49Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, S.IK., M.Si., pimpin upacara serah terima jabatan tiga Kasat dan dua Kapolsek yang bertempat diruang Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai dengan dihadiri Pejabat Utama Polres Sinjai, perwailan Kapolsek serta Perwira Staf. Jum'at, pagi (22/7/2022). 

    Upacara yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor : Kep / 533 / VII / 2022, tanggal 11 Juli 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sulawesi Selatan.

    Adapun Pejabat Polres Sinjai yang diserah terimakan yakni Kasat Reskrim Polres Sinjai dari AKP Abustam, S.H., M.H., dan mendapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bulukumba, digantikan oleh AKP Syahruddin, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bantaeng, Polres Bantaeng.

    Kasat Intelkam Polres Sinjai Iptu Rahmat, S.Sos., mendapat jabatan baru sebagai Ps. Panit 2 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Sulsel, digantikan oleh AKP Didik Yusianto, S.H., yang sebelumnya sebagai Panit 4 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Sulsel.

    Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Sudirman Mando mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Binops Bag Ops Polres Sinjai digantikan oleh Akp Fatahuddin, SH.,M.Hum yang sebelumnya sebagai Kasi Humas Polres Sinjai.

    Adupun Kapolsek yang diserah terimakan yakni Kapolsek Sinjai Tengah dari Iptu Aswar mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Sinjai digantikan oleh Iptu Yantar, S.H., yang sebelumnya sebagai Kaur Bin Ops Reskrim Polres Sinjai, dan Kapolsek Sinjai Barat mendapat Jabatan baru sebagai Kapolsek Rantepao Polres Tana Toraja digantikan oleh Iptu Makmur yang sebelumnya sebagai Kapolsek Patimpeng Polres Bone.

    Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan.

    Acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan dilanjutkan amanat oleh Kapolres Sinjai.

    Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.IK., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan mutasi dalam organisasi merupakan hal yang biasa dan lumrah untuk dilaksanakan. Demikian pula institusi Polri sebagai organisasi yang dinamis, dengan periode tertentu melaksanakan mutasi personel dalam rangka memberikan pengalaman baru dan peningkatan karier personel yang bersangkutan guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga mengucapkan
    terima kasih dan penghargaan kepada pejabat Polres Sinjai yang mendapat jabatan baru ditempat tugas yang berbeda atas pengabdiannya selama ini di Polres Sinjai telah berusaha memajukan satuan Polres Sinjai melalui berbagai inovasi dan langkah- langkah kongkretnya, hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier saudara, semoga dikesatuan yang baru semakin sukses dan berkembang. Ujarnya.

    "Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Sinjai. Pimpinan Polri memberikan kepercayaan kepada saudara untuk menduduki jabatan di Polres Sinjai, oleh karena itu saya berharap saudara dapat memimpin secara visioner, arif dan bijaksana dalam mengelola sumber daya organisasi, yang mampu menciptakan suasana kerja yang harmonis sehingga dapat memotivasi anggotanya. Tuturnya.

    Selain itu, Kapolres Sinjai juga berharap moment seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja Polres Sinjai Serta mengharapkan dukungan dan kerjasama dari rekan - rekan dengan satu visi dan misi yang sama dalam mengelolah institusi Polres Sinjai yang kita cintai ini. Harapnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +