-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Kejuaraan Bridge Kapolda Cup Warnai Hari Bhayangkara ke-76 di Polda Sulawesi Barat

    Admin 3
    02/07/22, 19:04 WIB Last Updated 2022-07-02T12:05:29Z
    Wargata.com, Sulbar - Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menggelar Kejuaraan Bridge Kapolda Cup 2022 yang merupakan cabang olahraga yang baru dipertandingkan pada ajang Asian games 2018 lalu di Jakarta.

    Olahraga bridge adalah merupakan salah satu bentuk olahraga permainan yang mempergunakan kartu serta menggunakan strategi dan taktik yang istimewa dalam memainkannya.

    Selain catur, bridge merupakan olahraga yang menggunakan dan mengandalkan kecerdasan pikiran para pemainnya. Tidak banyak olah tubuh digunakan dalam olahraga yang satu ini, namun olahraga bridge memiliki banyak manfaat terutama dalam ketajaman berpikir.

    Pada acara pembukaan tournament, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang datang dari berbagai wilayah, seperti dari Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

    "Selamat datang kepada rekan-rekan pecinta bridge yang hari ini hadir dari berbagai wilayah khusus untuk mengikuti kegiatan ini. Kejuaraan ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-76, mohon Do’a restu dan dukungannya agar seluruh rangkaian Hari Bhayangkara berlangsung tertib dan lancar", Ucap Verdianto.
    Lebih Lanjut, Bahwa Pertandingan ini dilatarbelakangi oleh kecintaan orang nomor satu di Polda Sulbar ini dengan olahraga bridge dan sengaja memilih olahraga ini untuk dipertandingkan secara terbuka sebagai ajang sosialisasi di tengah Masyarakat.

    "Sengaja kita pilih bridge karena saya cinta dengan Olahraga ini, mungkin sebagian Masyarakat masih awam sehingga kita buat tournament terbuka sebagai ajang sosialisasi", Pungkas Kapolda.

    Sambungnya, Olahraga ini relevan dengan tugas-tugas Kepolisian, bagaimana para personil dapat mengatur strategi dan ketajaman berfikir dalam menjaga situasi Kamtibmas sehingga aman dan kondusif.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +