-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Sidang Akhir Terbuka Kelulusan Bintara Polda Sulawesi Barat, 364 Orang Dinyatakan Lulus

    Admin 3
    02/07/22, 19:22 WIB Last Updated 2022-07-02T12:23:36Z
    Wargata.com, Sulbar - Sebanyak 364 orang calon siswa Bintara Polda Sulbar dinyatakan lulus terpilih dan 8 orang Casis Akpol melangkah ke seleksi tingkat Mabes.

    Keputusan ini dibacakan langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca saat memimpin sidang kelulusan  terbuka akhir tingkat panda Taruna/i Akpol dan Bintara Polri gel. II Ta. 2022 serta Bintara Polri gel. I Ta. 2023 di Ballroom hotel D’maleo Mamuju, Sabtu, (02/06/22).

    Dari data yang diperoleh, sebanyak 15 catar Akpol yang mengikuti sidang akhir, 8  orangnya dinyatakan lulus terpilih untuk melanjutkan seleksi lanjutan di tingkat Mabes.

    Sedangkan Bintara Polisi Tugas Umum yang mengikuti sidang akhir berjumlah 462 orang dan yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan sebanyak 325 orang dengan rincian 316 orang pria dan 9 wanita.

    Untuk seleksi calon Pasukan Brimob, sebanyak 17 orang yang mengikuti sidang akhir, namun hanya 2 orang yang dinyatakan lulus tidak terpilih dan 15 orang dinyatakan lulus terpilih.
    Selain itu, Polda Sulbar juga menjaring calon personil dengan kompetisi khusus dan menyatakan lulus terpilih diantaranya 1 orang bintara musik, 4 orang Bintara logistik 10 orang Bintara TI, 4 orang Binyara Tenaga kesehatan, 4 orang Bintara Labfor dan 2 orang Bintara Polair.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kuota penerimaan di Polda Sulbar.

    "Saya sudah berusaha maksimal dengan mengirimkan surat ke mabes Polri, begitupun juga dari Biro SDM untuk meminta penambahan Kuota penerimaan dan yang disetujui sebanyak 364 karena harus berbagi kuota dengan Polda-polda lainnya", Ujar Verdianto.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +