-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Pembukaan Pelatihan Brimob Bintara di Parepare, Begini Amanat Dansat Brimob Polda Sulsel

    Admin 3
    18/07/22, 16:26 WIB Last Updated 2022-07-18T09:30:55Z
    Wargata.com, Sulsel - Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan melaksanakan upacara pembukaan pelatihan Brimob Bintara remaja Angkatan 46 Tahun 2022 di Mako Batalyon B Pelopor tepatnya Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin, (18/07/2022).

    Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut, yakni Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto, S.I.K., M.Han, Latihan peningkatan kemampuan Brimob ini diikuti 73 Bintara Remaja satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang terdiri dari 71 Polki dan 2 polwan.

    Dalam amanat Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, bahwa Korps Brimob adalah satuan operasional polri yang merupakan salah satu satuan tertua di dalam organisasi Polri. sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia yang begitu panjang tidak bisa dilepaskan begitu saja dari peran Brigade Mobil.

    Eksistensi Korps Brimob begitu penting, di mana Korps Brimob memiliki tugas pokok diamanatkan dalam undang-undang, yaitu penanggulangan gangguan kamtibmas yang berintensitas tinggi guna mewujudkan tertib hukum serta ketentraman masyarakat di seluruh wilayah yuridis negara kesatuan Republik Indonesia.

    "tantangan tugas yang ada pada satuan Brimob semakin hari semakin berat dan kompleks oleh karena itu, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, dibutuhkan personel dengan kemampuan fisik yang memadai dan keterampilan yang handal dengan akselerasi melalui program peningkatan kualitas kinerja dan komitmen terhadap organisasi," Ujar Kombes Pol Heru Novianto. 

    Heru menambahkan, Penyelenggaraan latihan ini merupakan salah satu upaya membentuk personel bagi memiliki fisik yang memadai dan kemampuan handal, oleh karena itu, "saya atas nama Komandan Satuan, berharap dengan adanya latihan ini, adik-adik bintara remaja, dapat memiliki kemampuan dasar Brimob yang memadai dan handal sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan, kapanpun dan di manapun dengan baik sebagai wujud profesionalisme menuju polri yang presisi", Imbuhnya.

    "Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-nya kepada kita semua dalam meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, dan semoga Satuan Brimob tetap menjadi kesatuan yang menjadi kebanggaan Polri serta dicintai segenap masyarakat dan rakyat Indonesia. Semoga allah swt, senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatand alam menjalankan tugas dan pengabdian kita terhadap bangsa dan negara," Tandas orang nomor satu di Brimob Sulsel.

    (MW/RL/WR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +