-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Pimpin Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II, Begini Penegasan Wakapolda Sulbar

    Admin 3
    18/07/22, 17:10 WIB Last Updated 2022-07-18T10:17:43Z
    Wargata.com, Sulbar - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Brigjen Pol Umar Faroq didampingi Brigjen Pol Mulyadi Kaharni selaku Pengawas Tim IRWIL Itwasum Polri memimpin pembukaan Audit Kinerja dan Pengawasan Pemeriksaan ITWIL Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022, Aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Sulbar, Senin, (18/07/22). 

    Dalam kesempaan tersebut, Wakapolda Sulbar menyebutkan, kegiatan audit kenerja merupakan salah satu fungsi yang ikut menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas polri dalam mencapai WTP (Wajar Tanpa Pengencualian) dan mencegah menyimpangan.

    Lebih lanjut, bahwa pelaksanaan audit kinerja satker dan satwil dapat mengukur tingkat efektifitas, efisien, produktifitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari satuan-satuan polri atau dengan kata lain, melalui kegiatan audit kenerja kita dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran telah ditetapkan dan tugas yang telah dilaksanakan secara baik dan benar.

    "Kami harapkan kepada tim audit kinerja itwasum polri kiranya dapat memberikan masukan koreksi dan perbaikan terhadap kenerja yang belum sesuai aturan, untuk kemajuan dan peningkatan kinerja polda sulbar serja jajaranya, dan kepada para kasatker tingkat polda maupun kewilayahan agar menerima tim audit kinerja dengan sebaik-baiknya serta memberikan keterangan secara terbuka dan transparan serta memberikan penjelasan seakurat mungkin kepada tim dengan didukung dokumen yang lengkap", Ungkap Brigjen Pol Umar.

    Senada dengan Brigjen Pol Mulyadi mengungkapkan jika pada tahun 2021, Polri memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI yang merupakan opini terbaik dari Badan Pemeriksa Keuangan.

    "Polri telah berhasil mempertahankan prestasi WTP 9 kali berturut-turut, ini prestasi yang membanggakan dan dalam hal ini Polda Sulbar turut andil dalam prestasi tersebut dan kami berharap hal ini terus dipertahankan", Ungkap Pengawas tim Itwasum.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +