-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Program Polisi Peduli, Polda Sulbar Salurkan Hewan Qurban

    Admin 3
    10/07/22, 18:02 WIB Last Updated 2022-07-10T11:04:12Z
    Wargata.com, Sulbar - Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca melalui Ditkrimsus menyalurkan bantuan hewan qurban kepada Masyarakat melalui Masjid dan pondok pesantren.

    Penyaluran hewan qurban jenis sapi di hari Raya Idul Adha 1443 H ini merupakan salah satu agenda Polda dalam mendekatkan Kepolisian dengan Masyarakat yang dikemas dalam Program Polisi Peduli.

    "Di momen Idul Adha ini, bapak Kapolda kembali menjalankan aksinya dalam program Polisi Peduli, Ada 6 ekor sapi yang kita salurkan ke 5 masjid dan 1 pondok pesantren", Kata Dir Reskrimsus Polda Sulbar Kombes Pol Afrisal saat ditemui di salah satu lokasi pondok pesantren, Sabtu, (09/07/22).

    Lebih lanjut, bahwa beberapa Masjid dan ponpes yang menerima hewan qurban dari Polda Sulbar yakni Masjid Al Mukarrama Bebanga Kecamatan Kalukku, Masjid Nurul Jihad Karema Kecamatan Mamuju, Masjid Nurul Amin Kecamatan Kalukku, Masjid Jabal Nur Anjoro pitu Kecamatan Mamunyu, Masjid Fastabiqul Khaerat Kalubibing Kecamatan Mamunyu dan Ponpes Al Munawarrah.

    Ia menyampaikan, Polda Sulbar mengambil momentum pemberian sumbangan hewan kurban sebagai bentuk pengabdian dan Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    "Tugas polisi itu mendekatkan hubungan kepada masyarakat. Wajahnya bisa macam-macam, pemberian hewan korban ini juga sarana mendekatakan hubungan polisi dengan masyarakat," Ucapnya. 

    Ditambahkan pula, bahwa tugas polisi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Bukan hanya melakukan tindakan represif, tapi juga pendekatan persuasif kepada masyarakat. Imbuhnya.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +