-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Pengetahuan Tentang TP TKP, Sat Reskrim Polres Pinrang Gelar Pelatihan

    Admin 3
    21/07/22, 15:27 WIB Last Updated 2022-07-21T09:44:44Z
    Wargata.com, Sulsel - Guna meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan tentang Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TP-TKP), Satreskrim Polres Pinrang Gelar Pelatihan TP TKP di Mapolres Pinrang, 

    Pada kesempatan itu, Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Muhalis mengatakan, pelatihan TP-TKP ini dilaksanakan khususnya kepada para kanit di satuan Reskrim Polres Pinrang dan para kanit di Reskrim Polsek jajaran Polres Pinrang, yang mana para kanit dapat mengetahui Proses Sop TP-TKP dan olah TKP saat berada di lokasi kejadian. Kata AKP Muhalis. 

    Senada dengan Kanit Inavis Satreskrim Polres Pinrang, Aipda Nur, bahwa tujuan utama dari kegiatan pelatihan ini adalah, untuk menambah pengetahuan personel Reskrim dalam melakukan TP-TKP dan olah TKP di lokasi kejadian manapun yang berada di wilayah hukum Mapolres Pinrang Polda Sulsel.

    "Para kanit Satreskrim Polres Pinrang dan Kanit reskrim Polsek jajaran Polres Pinrang nantinya setelah mengetahui pola - pola dan teknis TP-TKP serta olah TKP nantinya bila mana ada kejadian menonjol yang terjadi langsung mengaplikasikan dilapangan." Tutur Aipda Nur kepada awak media, Kamis, (21/07/2022) siang.

    "Semoga nantinya apa yang telah diterima para kanit personil Sat Reskrim Polres Pinrang dan para kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Pinrang bisa dikuasai mengaplikasikannya." Imbuh Aipda Nur

    Terpisah, Sementara Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mostafa, S.I.K., M.I.K., yang dihubungi awak media melalui telpon cellulernya via WhatsApp mengatakan, pelatihan ini memang harus dilakukan kepada seluruh personel Satreskrim Polres Pinrang, khususnya kepada para Kanit di internal Sat Reskrim Polres Pinrang dan kanit di polsek jajaran Polres Pinrang

    "Sebab pelatihan TP-TKP dan olah TKP adalah, hal utama yang harus dilakukan dalam pengungkapan kasus secara cepat dalam mengumpulkan bukti - bukti akurat di lapangan sesuai dengan kasus yang terjadi." Terang Kapolres Pinrang. 

    Olehnya itu, kepada para kasat di Mapolres Pinrang agar para kanit di Mapolres Pinrang harus menguasai ilmu TP-TKP dan olah TKP, khususnya pada internal Satreskrim Polres Pinrang dan reskrim Polsek jajaran Polres Pinrang. Pungkas AKBP Moh Roni Mostafa via telpon celluler. 

    Untuk diketahui, bahwa pada pelaksanaan tersebut, Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Muhlis Haeruddin yang di dampingi KBO Reskrim Ipda Hollong, serta para kanit diantaranya Kanit Tipidter, Kanit Reskrim Polsek Mattirobulu, Kanit Reskrim Duampanua, Kanit Reskrim Suppa, Panit 1 Reskrim Polsek Watang Sawitto, Panit Reskrim 2 Polsek Sawitto, Kanit Reskrim Polsek Tiroang, Kanit Reskrim Polsek Paleteang, Kanit Reskrim Polsek Cempa, Kanit Reskrim Patampanua, dan Kanit PPA Satreskrim Polres Pinrang serta Kanit Inavis Satreskrim Polda Sulsel.

    (MW/RL/DT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +