-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Usai Gelar Sholat Ied Berjamaah, Polda Sulbar Sembelih Puluhan Ekor Sapi Qurban

    Admin 3
    10/07/22, 18:39 WIB Last Updated 2022-07-10T11:42:19Z
    Wargata.com, Sulbar - Gema Takbir mengagungkan nama Allah SWT berkumandang menggelegar pada acara Sholat Idul Fitri 1443 H yang dilaksanakan oleh Polda Sulawesi Barat di lapangan apel Mapolda, Minggu, (10/07/22).

    Sholat Ied Adha ini pertama kali dilakukan di Mapolda Sulbar pasca 2 Tahun lalu, dimana dilanda wabah covid-19 yang mengharuskan Masyarakat untuk tetap tinggal dirumah.

    Suasana teduh dan penuh khidmat di barisan saf Jamaah Sholat Ied. Masyarakat dan personel Polda Sulbar terlihat begitu memaknai khutbah yang dibawakan oleh Khatib Ustadz Abd. Hakim.

    Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, bahwa pelaksanaan shalat idul Adha di Mapolda ini bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Kepolisian dengan warga, karena tanpa kerjasama warga, tugas Polisi tidak akan bisa berjalan dengan baik.

    "Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat, dengan shalat idul Adha kali ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi, sehingga warga dan personel Polda Sulbar dapat saling mengenal satu sama lain sekaligus sebagai sarana untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif", tuturnya

    Usai Sholat Ied, Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca menyempatkan diri melakukan halal bihalal dengan Masyarakat dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban.

    "Setelah sholat Ied Tadi, bapak Kapolda melakukan Halal bihalal dan kemudian menyerahkan secara simbolis 15 ekor sapi Qurban untuk disembelih dan dibagikan kepada Masyarakat", Ungkap juru bicara Polda Sulbar ini.

    Tahun ini, Polda Sulbar menyembelih 28 ekor sapi dengan rincian 12 ekor diantaranya diserahkan kepada Masjid dan Ponpes, kemudian 16 ekor disembelih langsung di Mapolda Sulbar.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +