-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Usai Pelaksanaan Sholat Idul Adha, Kapolda Sembelih Hewan Kurban di Polda Sulteng

    Admin 3
    10/07/22, 19:07 WIB Last Updated 2022-07-10T12:10:26Z
    Wargata.com, Sulteng - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar salat Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022, Minggu, (10/07/2022) pagi, di Masjid Ar Rahman Polda Sulawesi Tengah

    Dalam pelaksanaan salat Id itu, turut dihadiri Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K., M.H., sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, para pengurus Bhayangkari Sulteng, personel Polda Sulteng serta masyarakat sekitar Mapolda Sulteng.

    Adapun petugas pelaksanaan salat Id yang dimulai pada pukul 07.00 wita itu bertindak sebagai Bilal yaitu Ustadz Muhammad Abdillah Hasan, bertindak sebagai Khatib Ustadz Dr H Gasim Yamani, M.Ag, dan yang bertindak sebagai Imam sholat Id yakni Ustadz Muhammad Amin Tahir.

    Usai melaksanakan sholat idul adha, Kapolda Sulteng beserta jajarannya menghadiri penyerahan dan penyembelihan hewan kurban yang diawali oleh Kapolda Sulteng di halaman Masjid Ar Rahman.

    Secara simbolis Kapolda Sulteng menyerahkan hewan kurban kepada panitia pelaksana salat Idul Adha 1443 H untuk selanjutnya di lakukan penyembelihan, yang mana saat itu dilakukan sendiri oleh Kapolda Sulteng.

    Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, S.I.K., mengatakan adapun jumlah hewan kurban yang dilakukan penyembelihan di Polda Sulteng terdiri dari sapi sebanyak 18 ekor dan kambing sebanyak sembilan ekor.

    "Jumlah hewan kurban yang terkumpul sesuai data yang masuk sampai dengan Sabtu (9/7/2022) sore, sapi sebanyak 23 ekor dan kambing 9 ekor yang merupakan kurban dari pejabat polda dan kelompok satker Polda", sebut Didik

    "18 ekor sapi dan 9 ekor kambing disembelih di Mako Polda Sulteng dan 5 diantaranya disembelih di masjid luar Polda. Mengawali pelaksanaan kurban, Kapolda Sulteng berkesempatan melakukan penyembelihan 1 ekor sapi", pungkasnya

    (MW/RL/SG)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +