-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Budong-Budong Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

    Anggi - Admin 7
    03/08/22, 16:11 WIB Last Updated 2022-08-03T09:13:46Z
    Wargata.com, Sulbar - Bhabinkamtibmas Polsek Budong-Budong Bripda Fadhal Mahdi turun langsung ke Desa/wilayah Binaan di Dusun Beringin Indah, Desa Lembahada, Kecamatan Budong-budong untuk melakukan pemantauan dan rela basah kuyup menerjang banjir demi membantu evakuasi warga binaannya. Selasa, (02/08/2022).

    Tampak terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Budong-Budong Bripda Fadhal Mahdi bersama-sama dengan Warga turun ke lokasi titik yang terkena banjir dengan Ketinggian banjir rata-rata mencapai 1 meter untuk ikut membantu warga dalam melakukan evakuasi serta barang miliknya ketempat yang lebih aman atau bebas banjir.

    Bhabinkamtibmas Polsek Budong-Budong Bripda Fadhal Mahdi saat ditemui mengatakan bahwa, "mengetahui salah satu desa yang mengalami banjir maka saya sebagai seorang bhabinkamtibmas langsung turun memantau dan ikut serta membantu warga utamanya anak-anak serta mengevakuasi barang miliknya", Kata Bripda Fadhal Mahdi.

    Ditambahkan pula, “Setelah diguyur hujan yang cukup tinggi, maka air sungai yang ada di desa tersebut meluap hingga mengakibatkan banjir, dimana untuk Desa Lembahada ini memang sudah menjadi langganan banjir karena walaupun hujan sebentar sudah pasti banjir dikarenakan situasi wilayah yang asalnya dari rawa ditambah lagi saluran air parit yang tidak lancar”. Imbuhnya. 

    Berkaitan hal itu, Aparat desa telah berusaha membuatkan parit disekitaran dusun dan pembuangan air menuju sungai barakkang namun belum maksimal dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi hingga membuat intensitas air semakin bertambah, untuk itu, "kami juga mengingatkan kepada warga agar terus waspada mengingat curah hujan masih tinggi yang dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan. Ungkap Bripda Fadhal Mahdi.

    Semantara itu, Kapolsek Budong-budong saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, “pihak kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas langsung terjun ke lokasi di wilayah binaannya yang terkena banjir ketika mendapat informasi tentang hal tersebut.

    “Kehadiran polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas dilokasi banjir tersebut bertujuan memantau keadaan desa serta ikut membantu warga dalam mengevakuasi barang miliknya dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada mengingat curah hujan semakin tinggi yang dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan.” Tandas Kapolsek Budong-budong IPTU Annas.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +