-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Buka Pelatihan FT Kepolisian, Kapolres Sidrap Sampaikan Hal ini

    Alam - Admin 2
    22/08/22, 23:56 WIB Last Updated 2022-08-22T17:14:28Z
    Wargata.com, Sulsel - Buka Pelatihan FT. Kepolisian. Satbinmas Polres Sidrap menggelar Latihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Kepolisian yang di ikuti seluruh Kanit Binmas Polsek Jajaran dan personel Bhabinkamtibmas, di Aula Parama Satwika Mapolres Sidrap.

    Pelatihan di buka langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., di dampingi Kabag Sumda KOMPOL Sudirno. Senin (22/08/2022).

    Dalam sambutannya, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., menyampaikan, bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian sehingga harus maksimal dalam pelaksanaan tugas. 

    Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaan. Selain itu bisa menjadi problem solving dalam permasalahan warga.

    “Untuk mendukung pelaksanaan tugas, jalin sinergitas kemitraan dengan Kepala Desa, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga desa setempat. Sehingga kehadirannya dapat dirasakan masyarakat sebagai polisi pembina desa,” jelas Kapolres Sidrap.


    Lebih Lanjut, AKBP Erwin Syah. S.I.K., menekankan kepada Bhabinkamtibmas pandemi Covid - 19 belum berakhir untuk itu terus mngedukasi warga binaannya laksanakan Vaksin baik itu Dosis I,2 dan 3 Booster untuk meningkatkan Imunitas tubuh. 

    "Dan terkait masalah PMK penyakit Mulut dan Kuku pada hewan sekarang sudah ada beberapa kabupaten kota yang terjangkit, alhamdulillah Sidrap masih masuk zona hijau namun tidak menutup kemungkinan adanya hewan dari luar kabupaten yang terjangkit PMK masuk di Sidrap untuk itu terus waspadai pemasukan hewan dari luar." Tegasnya

    Selain itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., menyampaikan bahawa "Kedepan kita akan hadapi kegiatan nasional Pemilu 2024 yang mana sekarang tahapan sudah mulai berlangsung, saya berharap Sidrap dulunya di kenal dengan Zona merah akan menjadi Zona hijau Pemilu mendatang, mari kita kawal pesta demokrasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga bisa berjalan lancar dan Kondusif, " Ujar Kapolres Sidrap. 

    Sementara itu, Kabag Sumda Polres Sidrap KOMPOL Sudirno menyampaikan, bahwa pelatihan d ilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran terkait pelaksanaan tugas. 

    "Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel," ucapnya.

    Dalam pelaksanaannya, ada beberapa materi yang disampaikan antara lain tentang Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas), Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Binpolmas) dan Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binpamswakarsa).

    “Dengan pelatihan yang sudah diberikan diharapkan seluruh peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat. Hal tersebut agar ada peningkatan kinerja sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik," pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +