-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Jelang HUT RI ke-77, Sekda NTB: 10Juta Bendera Merah Putih Akan Mewarnai Nusantara

    Syukron redaksi wargata.com
    09/08/22, 18:27 WIB Last Updated 2022-08-09T11:38:37Z
    Wargata.com, NTB - Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, M.Si., menyampaikan dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 akan ada gerakan pemasangan 10 juta bendera merah putih yang diharapkan pada puncak tanggal 17 Agustus nanti dapat mewarnai Nusantara.

    Hal ini disampaikan pada saat Rapat Koordinasi Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dan HUT Kota Mataram ke XXIX yang bertempat di Ruang Kenari, Kantor Walikota Mataram, Selasa (09/08).

    "Pengibaran 10 juta bendera merah putih, akan kita mulai besok", jelasnya. Peringatan Hari Legiun Veteran sekaligus akan di gabungkan dengan penyerahan secara simbolis rangkaian kegiatan pengibaran 10 juta bendera merah putih se-Indonesia. Dengan menyerahkan bendera kepada beberapa, antara lain : Dinas Perikanan NTB untuk mengibarkan merah-putih di dasar laut di Gili Terawangan, Kepala ESDM ke geopark Rinjani dan Tambora, Dinas Kehutanan mengibarkan di tengah-tengah hutan yang lebat, Dinas pertanian di tengah sawah dan padi, dan Kementerian Agama mengibarkan di pondok-pondok pesantren.

    Tidak hanya itu, Pemprov NTB berkolaborasi dengan Pemkot Mataram menyampaikan bahwa akan ada kegiatan olahraga merdeka yakni senam yang akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 12/8. Tempatnya di perempatan jalan antara kantor gubernur dan kantor walikota dan akan di ikuti oleh seluruh ASN Pemprov NTB dan Pemkota Mataram serta pelajar SMA.

    "Dalam Rangka menyambut HUT RI ke 77 dapat dikerjakan dengan kolaboratif antara Pemprov provinsi dan pemerintah kota Mataram" kata Sekda Kota Mataram,
    H Effendi Eko Saswito.

    Pemprov melalui dinas kesehatan juga  akan membuka gray booster untuk memberikan layanan kepada masyarakat seperti donor darah, pemeriksaan kesehatan, dan kampanye zerowaste untuk mengantisipasi banyaknya sampah yang terbuang begitu saja saat acara berlangsung. Juga guna untuk mengajarkan budaya bersih kepada masyakarat.

    "Kita harapkan kolaborasi antara Pemprov dan Pemkota tetap terjalin baik. Dan laporan proggres positif rencana pembuatan mall pelayanan publik . Semoga ini menjadi kado manis untuk jari ultah kota Mataram 31 Agustus mendatang", tutup Miq Gita. 

    (KF/MW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +