-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Meriahkan HUT RI ke-77, Polda Sulbar Gelar Berbagai Perlombaan

    Admin 3
    16/08/22, 18:36 WIB Last Updated 2022-08-16T11:39:32Z
    Wargata.com, Sulbar - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Polda Sulbar menggelar berbagai perlombaan antar satuan kerja (Satker), Selasa, (16/08/22).

    Perlombaan gerak jalan santai, panjat pinang, menangkap belut, tarik tambang, balap karung, pukul bantal dan isi paku kedalam botol menjadi rangkaian memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan di Mako Brimobda Sulbar.

    Sebelum mengibarkan bendera start Gerak jalan santai, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca menuturkan dalam amanatnya bahwa Kegiatan ini spontanitas dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia karena beberapa tahun yang lalu Vakum akibat wabah pandemi Covid.

    "Awalnya, 2 minggu yang lalu saya menilai semarak hari Kemerdekaan di kota Mamuju ini masih kurang, sehingga muncul ide mengajak Masyarakat untuk memeriahkan Hari sakral Negara kita dengan mengajak memasang umbul-umbul dan Bendera", Ungkap Jenderal bintang dua ini.

    Lebih lanjut, dulu para pejuang bahu membahu dengan penuh keringat, darah dan air mata bercucuran untuk meraih Kemerdekaan, dan hari ini Nilai semangat perjuangan kita semarakkan dengan kebersamaan, kekompakan dan menyatukan langkah dalam menghadapi tantangan.

    "Nilai-nilai dan semangat pejuang itulah yang saya harapkan bisa menetes kedalam sanubari kita khususnya kepada Bhayangkara-bhayangkara Polri", pungkas Irjen Pol Verdianto. 

    "Kalau dulu para pejuang menghabiskan waktunya untuk bergerilya hingga bertaruh nyawa untuk meraih Kemerdekaan, sekarang kita dapat memaknai perjuangan tersebut dengan memeriahkannya dengan harapan dapat menumbuhkan kembali jiwa perjuangan yang mungkin sudah luntur, Kobarkan terus semangat juang 45", Pungkasnya.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +