-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Mako Brimob Parepare Dihiasi 77 Bendera Merah Putih

    Admin 3
    12/08/22, 18:02 WIB Last Updated 2022-08-12T11:05:36Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dimana puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2022, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengibarkan bendera Merah Putih

    Pengibaran bendera merah putih sebanyak 77 tiang dipasang tepat depan Mako Batalyon B Pelopor jalan Chalik Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Jum'at, (12/08/2022) 

    Saat ditemui, komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan, bahwa Pernak-pernik itu muncul, sebagai bentuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Satu diantarnya sudah terpasang 77 tiang bendera. Diujung dari tiang bendera itu, ada bendera merah putih yang terpasang dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Ini dimaksudkan selain mengenang para jasa pahlawan yang gugur dalam merebut Kemerdekaan RI juga untuk memberi contoh kepada masyakat untuk menumbuh kembangkan Jiwa patriotesme serta jiwa Nasionalisme terhadap bangsa dan negara

    "Iya ini semua ada 77 bendera. Sesuai dengan tahun ini HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia jadi 77 Bendera yang dipasang dan ini sudah menjadi tradisi," kata Ramli. 

    Ramli menambahkan, Selain tradisi, pemasangan bendera merah putih sebanyak 77 bendera ini sudah ada prosedurnya.

    "Tidak ada mitos atau apapun, hanya saja ini menyesuaikan dengan usia kemerdekaan saja. Jadi kalau tahun depan usia kemerdekaan ke-78, benderanya bertambah lagi sebanyak -78," ujarnya.

    "Bendera-bendera ini semua sudah dipasang dari mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2022 nanti," Tutup Danyon Brimob Parepare.

    (MW/RL/RM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +