-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Warga Dihebohkan Dengan Penemuan Bayi Masih Keadaan Bernyawa di Atas Berugak

    Admin 3
    27/08/22, 20:48 WIB Last Updated 2022-08-27T13:48:23Z
    Wargata.com, - Warga Setempat dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan, tepatnya di Dusun Barang Bantun Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

    Dari informasi yang dihimpun Wargata.com, Sabtu, (27/08/2002), Diketahui Bayi yang ditemukan masih dalam keadaan bernyawa di atas berugak tepatnya di ladang milik warga setempat bernama Solatiah. 

    Berkaitan hal itu, Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nocolas saat dikonfirmasi membenarkan dengan adanya penemuan bayi itu. Menurutnya bahwa berdasarkan laporan yang diterima oleh Polsek Pringgabaya kejadiannya pada. Jum'at (26/8/ 2022) sekitar pukul 08.00 wita. 

    "Pihak Polsek begitu mendapat laporan, Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H., bersama Kanit Reskrim dan anggotanya langsung menuju  TKP," ucapnya. 

    Disebutkannya, bahwa bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi atas nama Saharudin, (43) dan Inaq Juhandi, (45) warga setempat . 

    "Pada saat ditemukan oleh saksi, bayi perempuan tersebut di temukan dalam keadaan hidup dan terbungkus kain jarik warna merah," Imbuhnya. 

    Lebih Lanjut, bahwa diduga atau di perkirakan bayi itu baru di lahirkan oleh ibunya dan sengaja di buang dan di letakkan di atas brugrak di ladang pinggir jalan. 

    "Saksi, Saharudin mengetahui ada bayi di brugrak itu, berawal saat sedang di rumahnya, ada ibu ibu yang tidak di kenal  lewat depan rumahnya memberitahukan ada bayi di brugrak, lalu saksi bersama Inaq Johani menuju brugrak tersebut," paparnya.

    Tak hanya sampai di situ, Setelah dilakukan koordinasi dengan  tim kesehatan dari puskesmas Labuhan Lombok dipimpin oleh dr.  Candra Nito Setiaji memeriksa keadaan bayi tersebut dan menyarankan untuk membawa bayi tersebut ke Puskesmas Labuhan Lombok untuk dilakukan perawatan.

    "Menurut hasil pemeriksaan tim medis puskesmas Labuhan Lombok kondisi bayi dalam keadaan sehat, perkiraan waktu dilahirkan dibawah 6 jam dari pada saat ditemukan, berat bayi 2,5 kg dengan panjang 47 cm.l," terangnya 

    Dengan demikian, setelah dilakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Lombok Timur yang bertempat di Puskesmas Labuhan Lombok, Lalu kemudian Kapolsek Pringgabaya bersama Kepala puskesmas Labuhan Lombok menyerahkan bayi itu ke Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur  untuk dilakukan perawatan dan pengawasan di Dinas sosial provinsi NTB. Tandasnya. 

    (MW/RL/HT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +