-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Anggota Polres Pasangkayu Adakan Akses Internet Warga di Desa Ompi

    Alam - Admin 2
    19/09/22, 14:59 WIB Last Updated 2022-09-19T08:01:02Z
    Wargata.com, Sulbar - Sebagai Anggota Bhabinkamtibmas, Polres Pasangkayu yang mempunyai tugas pokok menyelesaikan semua permasalahan warga binaan, mulai dari perselisihan antar warga, hingga melindungi dari kriminalisasi.

    Melihat Desa Ompi sebagai salah satu desa di Kecamatan Bulutaba, kabupaten Pasangkayu ini, yang terisolir dikarenakan hanya melalui kapal Katinting menyebrangi sungai bisa kesana.

    Dengan demikian, Brigpol Alif Afandi tetap memikirkan bagaimana mengadakan akses internet kepada warga binaan, yang ingin mengakses internet harus menempuh jarak 25 Kilometer ke desa tetangga.

    "Pengalaman tugas setahun pertama di Ompi, saya melihat warga terkendala jaringan. Pada saat akan mengirim laporan harus ke desa tetangga untuk mengirim yang berjarak 25 KM, Disitu timbul dipikirkan saya, bagaimana cara untuk mengadakan internet desa, dan alhamdulillah, Tahun ini sebagai Tahun kedua saya tugas, sudah dapat mengakses jaringan internet di Desa ompi", Kata Alif via Whatsapp, Senin, (19/09/2022).

    "Lebih bersyukurnya lagi, karena dapat juga menyediakan layanan internet untuk seluruh masyarakat ompi. Walau pun titik spot jaringan hanya satu setiap dusun, yang mampu menjangkau 50 hingga 70 mater dari spot tersimpan," imbuh Brigpol Alif
    Lebih lanjut, bahwa di Desa Ompi akses internet harus diprioritaskan untuk mendukung  kelangsungan  pendidikan, kesehatan, dan yang terpenting layanan publik yang lebih baik.

    "Saya kira ini adalah program pemerintah pusat, dan Polri bagaimana menyediakan akses internet untuk  seluruh  masyarakat Indonesia, termasuk di Desa Ompi ini, yang akses ke sana hanya bisa menggunakan kapal penyebrangan dari kayu," Ungkap Brigpol Alif.

    Terpisah, Kapolsek Baras, IPDA Mohammad Harapansyah membenarkan, ada pengadaan jaringan internet di Desa Ompi oleh Bhabinkamtibmas.

    "Bulan lalu, pengadaan akses internet tersebut selalu dibahas jika ada pertemuan di Polsek, Dan jika kita lihat bagaimana keadaan Desa Ompi selama ini, sangatlah kasihan, Memang itu harus kita pikirkan bersama, dan Alhamdulillah dengan ide Bapak Bhabinkamtibmas, saya dengar seluruh warga di Ompi sudah bisa menikmati jaringan internet. Kami salut kepada bapak Brigpol Alif Afandi", Tandas Kapolsek Baras. 

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +