-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kunker ke NTB, Ny Hetty Andika Perkasa Berpesan ke Ibu-Ibu di NTB Jaga Kesehatan

    Syukron redaksi wargata.com
    14/09/22, 16:58 WIB Last Updated 2022-09-15T15:46:16Z
    Wargata.com, Mataram NTB - Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Hetty Andika Pratama mengadakan kunjungan kerja di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu 14/09/2022. 

    Hal ini disampaikan Kepala penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Asep Okinawa di kantor Penrem, jalan Pejanggik 12 Mataram. 

    Asep menjelaskan di hadapan media ini terkait agenda kunjungan orang nomor satu dari persatuan ibu-ibu Dharma Pertiwi ini yakni dalam rangka Penyuluhan Stunting kepada kelompok ibu-ibu yang ada di kota Mataram. 

    Kegiatan kunker ini menurut pria yang kerap disapa Kang Asep ini di kemas dalam sebuah kegiatan Road show Ketua Umum Dharma Pertiwi Dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Nusa Tenggara Barat. 

    Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama TNI dengan BKKBN serta Mitra Kerja, dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. 

    "Jadi tadi ibu Ketua mengadakan penyuluhan di Pendopo Wali Kota Mataram yang dihadiri, Ibu Ketua TP PKK NTB, Ibu Wakil Wali Kota Mataram serta perwakilan ibu-ibu TNI,"jelasnya. 

    "Dihadapan para perwakilan ibu-ibu, Ketua umum selalu mengingatkan jaga kesehatan,"tambah Kang Asep. 
    Selain itu ketua umum juga menyaksikan demo masak dengan  bahan-bahan makanan yang menunjang kandungan gizi yang dibutuhkan terutama oleh ibu-ibu hamil. 

    "Kegiatan itu juga dianggap sangat menunjang dalam rangka penurunan Stunting,"ungkap Asep. 

    Usai acara demo masak, Ketua umum Dharma Pertiwi melepas secara resmi anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinpotmar, serta Babinpotdirga yang akan mengirimkan bingkisan paket Bansos kepada warganya yang berhak menerima. 

    Dalam pemberian paket Bansos tersebut ada 250 paket yang akan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Oleh karena itu agar tepat sasaran maka melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinpotmar, serta Babinpotdirga paket tersebut di antar kepada yang berhak. 

    "Perwakilan TNI dan Polisi itulah yang betul-betul mengetahu warga mana saja yang layak untuk diberikan,"ucap Kang Asep. 

    Usai pelepasan para utusan pengirim paket Sembako, Ketua umum melanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Angkatan Darat (RSUD) Mataram untuk menyapa para ibu-ibu penggerak Keluarga Berencana (KB). 

    Kegitan diakhiri dengan mengunjungi kantor Dekranasda Provinsi NTB guna melihat hasil karya putra putri Nusa Tenggara Barat.

    (HS/SHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +