-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Lewat Mimbar Khutbah Jum'at, Kapolres Palopo: Waspadai Berbagai Bahaya Kejahatan

    Alam - Admin 2
    16/09/22, 22:09 WIB Last Updated 2022-09-16T15:17:31Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam memberikan pemahaman masalah Kamtibmas kepada Warga Kota Palopo, Kapoles Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT, berikan Binluh Kamtibmas atau Kultum di berbagai Masjid di Wilayah Hukum Polres Palopo secara bergiliran.

    Safari Jum'at kali ini dilaksanakan di Mesjid Babul Khair Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Jum'at,(16/9/2022).

    Program Safari Polres Palopo ke masjid - masjid bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, sebagai upaya merangkul masyarakat terutama tokoh agama, para ulama dan para jamaah sehingga tercipta persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara Polri dengan semua pihak yang berada di Kota Palopo.

    Dalam kesempatan tersebut, AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., S.IK., MT, bersama personelnya melaksanakan sholat Jum'at berjamaah bersama Warga. Setelah selesai langsung memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga dan jamaah.

    Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Polres Palopo itu menyisipkan himbauan Kamtibmas yang isinya mengajak peran serta masyarakat Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif

    "Jadikan diri sebagai Polisi bagi dirinya sendiri agar aktif dan peduli memberikan informasi kepada aparat Kepolisian terkait dengan situasi keamanan di wilayahnya dan tidak main hakim sendiri", ujar Kapoles Palopo. 

    Selain itu, juga tak lupa mengimbau kepada para orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak terutama kalangan remaja, Jangan sampai menjadi korban kejahatan jalanan, apa lagi menjadi pelaku. Peran orang tua dan tokoh masyarakat sangat diperlukan dalam memberikan pencerahan serta pembinaan kepada kalangan generasi muda.

    Tak hanya itu, lewat mimbar khutbah Jum'at Kapolres Palopo juga mengingatkan kepada jama'ah akan pentingnya jalinan komunikasi dan koordinasi antara Polisi dan masyarakat, Hal tersebut untuk mempermudah dalam hal menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

    "Selalu mewaspadai berbagai bahaya kejahatan seperti terorisme, paham radikaslime, adu domba antar umat beragama, berita-berita hoax serta kejahatan penyalahgunakan narkoba dan tindak kejahatan lainnya", imbuhnya.

    "Dengan melaksanakan Syafari Jumat diharapkan jalinan silaturahmi antara personel Polres Palopo, dan tokoh agama, alim ulama dan masyarakat tetap terjaga", terangnya

    (MW/RL/KYS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +