-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Polda Sulbar dan Polresta Mamuju Kawal Ketat Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD

    Admin 3
    07/09/22, 10:54 WIB Last Updated 2022-09-07T03:57:11Z
    Wargata.com, Sulbar - Aksi unjuk rasa menolak penyesuaian harga Bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan oleh beberapa organisasi hingga saat ini masih terus berlangsung dibeberapa wilayah termasuk di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. 

    Dari pantauan langsung di lapangan, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh salah satu organisasi kemahasiswaan berlangsung hingga malam hari di depan kantor DPRD Kabupaten Mamuju, Selasa, (07/09/22).

    Aksi unjuk rasa ini mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Polda Sulbar dan Polresta Mamuju, Bahkan nampak terlihat Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol. Umar Faroq dan Kapolresta Kombes Iskandar di lokasi unjuk rasa.

    Saat ditemui, Jenderal bintang satu ini menuturkan bahwa kehadirannya untuk memastikan sistem keamanan dan pengamanan yang dilakukan berjalan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

    "Adik-adik Mahasiswa ini sedang menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah, jadi kami pastikan pengamanannya itu berjalan dengan baik sehingga yang menyampaikan aspirasi dan Masyarakat sekitar sama-sama merasa aman dan tidak ada yang dirugikan", Pungkas Waka Polda.

    Sambungnya menjelaskan, untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan, pihaknya telah melakukan penutupan beberapa ruas jalan dan dialihkan kejalur alternative.

    Ia juga menghimbau kepada para pengunjuk rasa agar dalam melakukan aksi tetap berpedoman dengan aturan dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan maupun mengganggu kelancaran Kamtibmas.

    "Sekali lagi saya tekankan bahwa Kehadiran anggota kami disini semata mata untuk mengamankan jalannya unras yang dilakukan oleh adik-adik Mahasiswa, Saya minta untuk tetap tertib dan tidak terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang nantinya menciderai aksi damai ini", Ungkap Brigjen Pol Umar Faroq.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +