-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bentuk Sinergitas TNI-Polri, Upacara HUT TNI ke 77 di Gelar di Lapangan Bharadaksa Polda NTB

    Syukron redaksi wargata.com
    05/10/22, 14:01 WIB Last Updated 2022-10-06T09:24:21Z
    Wargata.com, NTB - Upacara Peringatan HUT TNI ke-77 2022 dilaksanakan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Rabu (5/10/22). 

    Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos M.M selaku Inspektur Upacara mengakatakan, dilaksanakannya Upacara Peringatan HUT TNI ke-77 2022 di Mapolda NTB sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri.

    "Saya sudah cek secara nasional, hanya kita yang melaksanakan Upacara Peringatan HUT TNI di Mapolda," katanya disambut tepuk tangan para prajurit, Anggota Polri serta tamu undangan lainnya.

    Kata Brigjen Aris, TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat dan untuk rakyat. Sementara Polri, adalah saudara kandung dari TNI. Sehingga sinergitas antara TNI-Polri harus terjalin dengan baik. 

    Seperti kita lihat tadi saat acara hiburan semua anggota TNI – POLRI begitu guyub dan bergembira bersama, jadi kebersamaan TNI – POLRI di NTB ini sampai keanggota juga bukan hanya para pimpinan, jelas Orang nomer satu di TNI AD NTB.

    "TNI dan Polri harus selalu berada di tengah-tengah rakyat. Dan TNI-Polri tidak bisa dipisahkan," tegasnya. 

    Kemudian pada HUT kali ini, Brigjen Aris berharap TNI selalu bisa diterima di tengah masyarakat. Terlebih saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI masih sangat besar.

    "Rata-rata hasil survey bahwa kepercayaan masyarakat terhadap TNI mencapai di atas 93 persen," katanya bangga.

    Sementara itu, Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan S.Ik mewakili Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto yang menghadiri rapat KTT G20 di Bali mengucapkan selamat HUT ke-77 TNI.

    "Sekali lagi saya tegaskan bahwa TNI-Polri adalah saudara kandung. Dan TNI Adalah Kita," ujarnya.

    Perlu diketahui rangkaian acara HUT yang dilaksanakan diawali dengan upacara dilanjutkan dengan demontrasi Drumband dan karate dari  Yonif 742/SWY, Penayangan ucapan Dirgahayu dari puncak Rinjani, dari bawah laut dan Udara, oleh para prjurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU NTB. Dirangkai dengan syukuran pemotongan tumpeng oleh Danrem 162/WB, Gubernur NTB dan waka Polda yang diberikan kepada prajurit terbaik masing masing Matra. 

    Terlihat juga Gubernur NTB dan Waka Polda memberi kue tart sebagai surprise kepada Komandan korem, Komandan Lanal mataram, dan Komandan  Lanud rembige.

    Hadir dalam Upacara Peringatan HUT TNI ke-77 2022 dihadiri Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos MM selaku Inspektur Upacara, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan S.Ik, Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol. Gagas Nugraha, SH, SIK, MH, MM., Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo A., Danlanud Zainuddin Abdul Madjid Kolonel Pnb R. Endri Kargono, M.Han, para PJU Setda Provinsi NTB, PJU TNI, PJU Polda NTB, serta tamu undangan lainnya.

    (HS/MW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +