-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Operasi Zebra Marano, Wakapolda Sulbar Pimpin Apel Gelar Pasukan

    Alam - Admin 2
    03/10/22, 11:32 WIB Last Updated 2022-10-03T04:34:48Z
    Wargata.com, Sulbar - Operasi Zebra 2022 yang mengangkat tema “Tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang presisi” secara resmi akan dimulai pada hari ini hingga tanggal 16 Oktober disejumlah titik serentak diseluruh Polda Se-Indonesia. 

    Untuk di Sulawesi Barat sendiri, operasi zebra Marano 2022 ditandai dengan apel gelar pasukan yang berlangsung di lapangan upacara Mapolda Sulbar dan dipimpin oleh Wakapolda Brigjen Pol Umar Faroq.

    Dihadapan personel gabungan dari Korem 142 tatag, Lanal Mamuju, Dishub Sulbar dan Polda Sulbar, Jenderal Polisi bintang satu ini mengemukakan bahwa tujuan dari operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas lalu lintas serta meningkatkan disiplin Masyarakat.
    Sambungnya, keberadaan Polri di Masyarakat adalah sebagai pelindung, pengayom pelayan Masyarakat dan penegak hukum untuk mengamankan dan memberikan rasa aman bagi warga Masyarakat sehingga mereka dapat melakukan segala aktifitasnya dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup dan kehidupan Masyarakat.

    "Sasaran operasinya itu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi mengganggu Kamseltibcar Lantas utamanya pengendara dibawah umur", Ungkap Waka Polda Sulbar.

    Selain itu, Ia meminta kepada seluruh personel untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis serta melakukan penindakan hukum secara selektif dan prioritas.

    "Hindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri dan tingkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dilapangan", tutup Brigjen Pol Umar.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +